Pulihkan Ekonomi, Apotek di Bandung Diminta Sediakan Ruang Promosi Bagi UMKM

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 27 September 2021
Pulihkan Ekonomi, Apotek di Bandung Diminta Sediakan Ruang Promosi Bagi UMKM
Peresmian Kantor Sekretariat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung.Foto: Humas Kota Bandung)

MerahPutih.com - Apotek yang beroperasi di Kota Bandung diharapkan bisa menyediakan ruang untuk memamerkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal tersebut, bisa menjadi kolaborasi dan wujud
kepedulian membangkitkan ekonomi di masa pendemi Covid-19.

"Kami dorong UMKM yang terdampak Covid-19 terus berinovasi dan berkreasi," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meresmikan Kantor Sekretariat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung di Jalan Permata Indah Raya, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Minggu (26/9).

Baca Juga:

Platform Tokko, Solusi Tumbuh Kembang UMKM di Era Digital

Ia meyakini, kolaborasi tersebut, bisa menjadi suatu hal yang saling menguntungkan antara pemilik apotek dengan pelaku UMKM.

Ketua PC IAI Kota Bandung, Yena Iskandar menyatakan siap untuk mendorong anggotanya menyediakan tempat untuk pelaku UMKM memaperkan produknya. Baginya, hal itu menjadi salah satu tanggung jawab dan kepedulian apoteker terhadap pemulihan ekonomi, termasuk UMKM.

"Melalui sinergitas ini, rekan rekan UMKM bisa semakin maju usahanya. Kami harap juga produk UMKM bisa dijual di seluruh gerai apotek wilayah Kota Bandung, sehingga memudahkan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya," kata Yena.

Menurutnya, pandemi telah berdampak ke berbagai sektor. Mulai ekonomi, kesehatan, juga pendidikan.

"Oleh karena itu, kita bahu membahu dalam upaya percepatan pemulihan kondisi ini," katanya.

Sekretariat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung.(Foto:Humas Kota Bandung)
Sekretariat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung.(Foto:Humas Kota Bandung)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berinovasi maupun berkreasi. Hal tersebut agar para pelaku UMKM bisa kembali menjalankan usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini.

"UMKM harus terus berinovasi dan berkreasi. Kita hadir memberikan dukungan dan stimulus, Memperkenalkan produk lewat pemasaran dan lain-lain," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Menurut Yana, jika para pelaku UMKM terus tumbuh, maka roda ekonomi di Kota Bandung berkembang. Pemerintah pun akan terus memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM. Di antaranya memberikan sejumlah kemudahan kepada para pelaku usaha. Salah satunya terkait sertifikasi halal yang diberikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung. (Imanha/Jawa Barat).

Baca Juga:

Bangkit di Tengah Pandemi, Airlangga Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan KUR

#UMKM #Pemulihan Ekonomi #Produk UMKM #Ekonomi Indonesia #Kota Bandung
Bagikan
Bagikan