5 Pulau yang Menjanjikan Petualangan Paling Memacu Adrenalin di Dunia Cape Enniberg, Kepulauan Faroe. (Foto: instagram.com/instagram.com/purvinsh)

ADA banyak destinasi wisata petualangan terkenal di seluruh dunia. Biasanya, temat-tempat tersebut merupakan tujuan wajib para traveller terutama para pencita wisata outdoor. Selain terkenal di kalangan traveller, gambar-gambar destinasi tersebut tentu banyak sebar di media sosial.

Perjalanan ke pulau-pulau berikut ini di antaranya dapat diisi petualangan panjat tebing terjal, bersepeda gunung, melintasi dataran tinggi, dan berselancar di lereng curam gunung berapi. Berikut 5 di antaranya seperti dikutip Booking.com.


1. Bungee jumping, Selandia Baru

The Kawarau Bridge Bungy. (Foto: instagram.com/tony_kp)
The Kawarau Bridge Bungy. (Foto: instagram.com/tony_kp)

Selandia Baru memiliki beberapa kawasan dan bentang laut paling liar dan perkasa di dunia. Sangat masuk akal bahwa negara ini juga merupakan rumah bagi beragam pilihan olahraga ekstrem dan memacu adrenalin.

Cobalah lakukan perjalanan ke Queenstown tepatnya di The Kawarau Bridge Bungy. Ini adalah situs bungy-jumping komersial pertama di dunia dan berdiri di jembatan gantung, terjepit di antara permukaan tebing berbatu dan menjulang di atas perairan pirus.

2. Rock climbing, Kepulauan Faroe

Cape Enniberg, Kepulauan Faroe. (Foto: instagram.com/pietfoto)
Cape Enniberg, Kepulauan Faroe. (Foto: instagram.com/pietfoto)

Kepulauan Faroe telah lama menarik pendaki dari seluruh dunia dengan kekayaan tebing bergerigi dan monolitnya. Kepulauan di antara Islandia dan Norwegia ini adalah tempat kamu akan menemukan Tanjung Enniberg setinggi sekitar 750 meter yang merupakan tebing laut tertinggi di dunia.

Meskipun panjat tebing dan abseiling cukup lumrah bagi orang-orang Faro, banyak bagian pulau itu masih belum dijelajahi. Kamu bisa mencoba tur dari ketinggian 13 hingga 40 meter. Di mana pun kamu memilih untuk mendaki puncak berbatu di pulau-pulau itu.


3. Volcano surfing, Vanuatu

Surfing di Gunung Yasur, Vanuatu. (Foto: instagram.com/aesthetics.of.adventure)
Surfing di Gunung Yasur, Vanuatu. (Foto: instagram.com/aesthetics.of.adventure)

Di lereng Gunung Yasur, gunung berapi di pulau Pasifik Selatan Vanuatu, kamu bisa mencoba olahraga ekstrem selancar gunung berapi.

Dilengkapi dengan kayu lapis atau papan logam, peselancar mendaki lereng hitam berwarna arang yang dilapisi abu vulkanik. Begitu mereka mencapai tepi kawah, saatnya untuk meluncur menuruni lereng.

4. Kiteboarding, Dominika

Pulau Hispianola. (Foto: instagram.com/__kat.rin__)
Pulau Hispianola. (Foto: instagram.com/__kat.rin__)

Republik Dominika adalah salah satu pusat utama dunia untuk kitebording. Olahraga ekstrem ini dapat ditemukan di Pulau Hispaniola, bidang pasir putih dan perairan yang sedikit berangin memberikan kondisi yang sempurna untuk kiteboarding.

Olahraga kiteboarding (selancar layang) dilakukan dengan memasang papan di kaki, bagian layang-layang ke tubuh bagian atas, kemudian itu akan membawa kamu melintasi perairan dengan kecepatan tinggi, dipandu oleh hembusan angin.


5. Mountain biking, Madagaskar

Pohon-pohon baobab di Madagaskar. (Foto: instagram.com/atlasdergisi)
Pohon-pohon baobab di Madagaskar. (Foto: instagram.com/atlasdergisi)

Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi tempat indah di Madagaskar adalah dengan sepeda gunung. Sewa sepeda di Antananarivo, ibu kota Madagaskar, tinggal di The Citizen, kamu kamu bisa ikut serta dalam tur atau bahkan merencanakan perjalanan sendiri.

Dengan mountain biking, kamu akan dapat menjelajahi sawah, kebun buah-buahan, hutan hujan, bebatuan, dan dataran tinggi yang berdebu. Pulau ini juga merupakan rumah untuk hewan lemur yang bisa kamu jumpai dalam pejalanan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bono Park, Taman Bunga Hits di Kalangan Anak Muda Klaten

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH