Pulau-Pulau ini Memberikan Keunikan Pilihan Wisata Pulau-pulau yang memberikan alternatif wisata berbeda. (Foto: Unsplash/caterina sanders)

SEJUMLAH pulau di dunia diketahui mempunyai keindahan mempesona dengan keunikannya masing-masing.

Bukan karena keindahan saja yang dianggap sebagai pembeda, namun terkadang membangkitkan adrenalin. Inilah yang kemudian menjadi daya tarik pelancong untuk datang.

Baca Juga:

Menjajal Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia Tenggara di Situ Gunung Sukabumi

Pulau Paskah

pulau
Pulau Paskah, ditemukan pada Hari Paskah. (Foto: instagram@worldmonumentsfund)

Berada di tengah Samudera Pasifik, Pulau Paskah ditemukan pertama kali pada saat Hari Paskah pada tahun 1772. Pulau ini masuk dalam wilayah hukum Cile, di pulau ini terdapat banyak patung raksasa atau penduduk lokal menyebutnya moia. Masyarakat Polinesia membangun patung-patung setinggi nyaris 1 meter itu hanya dengan peralatan primitif yang tak pernah dapat dibayangkan oleh masyarakat saat ini.


Great Blue Hole

pulau

Great Blue Hole, menjadi spot populer para diver. (Foto: instagram@alisahs_travels)


Great Blue Hole adalah lubang bawah air di lepas pantai Belize. Lubang itu terletak di dekat Karang Lighthouse. Great Blue Hole berada di Laut Karibia ini memiliki kedalaman 146 meter dengan diameter 300 meter. Popularitasnya menarik banyak penyelam untuk menikmati keindahan bawah air.

Baca Juga:

Spot Wisata Domestik Ini 11-12 Dengan yang Di Mancanegara

Pulau Svalbard

pulau
Pulau Svalbard, aktivitas berburu sangat dilarang. (Foto: instagram@10best)


Pulau ini masuk dalam wilayah Norwegia yang memiliki spot untuk melihat hewan-hewan yang hidup dalam iklim ekstrim kutub. Tidak sedikit pelancong yang tertarik berkunjung ke wilayah arktik ini untuk menyaksikan beruang kutub hidup dalam habitat alaminya. Pelancong diizikan membawa senjata untuk mengantisipasi serangan beruang namun melarang keras aktivitas berburu.


Pulau Kelinci

pulau
Pulau Kelinci atau disebut juga okunoshima. (Foto: instagram@anneseverin)


Memiliki nama asli Okunoshima, Pulau Kelinci merupakan pulau di Jepang yang menjadi tempat tinggal para kelinci. Awalnya dijadikan sebagai tempat pembuangan gas dan cairan beracun hasil operasi militer Jepang di masa perang dunia II. Sejalan dengan berakhirnya perang dunia II membuat fasilitas pulau ini ditutup. Pada akhirnya kelinci-kelinci obyek percobaan dilepas ke alam liar, hal ini membuat para kelinci terus beranak pinak dan tersebar ke penjuru pulau. (lgi)


Baca Juga:

'So Sweet', Indonesia Surganya Pre-Wedding

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH