Pulau Moyo, Surga Dunia yang Terselip di Nusa Tenggara Barat Air Terjun Mata Jitu, Pulau Moyo. (Foto: instagram@askahdwi)

DI pelosok Nusa Tenggara Barat (NTB) terdapat pulau mungil dengan pemandangan menawan. Pulau Moyo namanya. Meski terbilang sangat kecil, namun namanya sangat besar bagi para pelancong asing.

Dengan luas 350 kilometer persegi, pulau ini memiliki keindahan alam menakjubkan dengan terumbu karangnya yang sangat indah. Seperti dilansir Antara, Pulau Moyo berada 2,5 kilometer sebelah utara Pulau Sumbawa.

1. Destinasi Cantik Milik Pulau Moyo

Air Terjun Mata Jitu, Pulau Moyo. (Instagram/@askahdwi)
Air Terjun Mata Jitu yang jadi favorit mendiang Putri Diana. (Foto: Instagram@astrid.caesaria)

Berbicara soal pantai, Moyo benar-benar seperti surga dunia. Memiliki pasir putih dan air yang biru jernih berpadu dengan langit biru bersih, akan sangat menyenangkan jika berada di sana selama mungkin.

Belum lagi hutan dengan air terjun yang menawan. Konon Lady Diana memiliki tempat favoritnya di lokasi tersebut, yakni Air Terjun Mata Jitu yang memiliki tujuh kolam dengan posisi berundak-undak.

Lokasi menarik lainnya yang bisa dikunjungi para pelancong yakni, Pantai Tanjung Pasir, Pantai Raja Sua, serta air terjun Diwu Mbai.

2. Selebritas Dunia yang Pernah Mengunjungi Pulau Moyo

David Beckham. (Instagram.@davidbeckham)
David Beckham pernah ke pulau ini. (Foto: instagram@davidbeckham)

Dengan keindahan demikian tidak mengherankan banyak pesohor dunia yang pernah mengunjunginya. Mendiang Lady Diana bersama Pangeran Charles, misalnya, sejak 1993 silam sudah mengkhususkan diri mengunjunginya.

Selain itu, vokalis kenamaan grup musik asal Inggris The Rolling Stones, Mick Jagger pun pernah mendatangi pulau yang terkenal dengan suasana tenangnya itu, demikian pula mendiang David Bowie.

Selain itu dari kalangan olahragawan, ada petenis cantik Maria Sharapova tidak ingin ketinggalan mengunjungi Pulau Moyo untuk menikmati kecantikannya. Seperti juga selebrita sepakbola asal Inggris, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham.

3. Yang Bisa Dilakukan di Pulau Moyo

Pemandangan laut Pulau Moyo. (Instagram/@pulau_moyo)
Pulau Moyo memiliki kegiatan yang berhubungan dengan alam. (Foto: instagram@pulau_moyo)

Di pantai yang terdapat di pulau ini, kamu bisa berenang, snorkeling melihat pemandangan indah bawah laut. Jika sudah dengan main airnya, kamu bisa berjemur di pasir putih bibir pantai nan cantik pulai ini.

Kalau kamu orang yang suka akan pemandangan alam dan suasana hutan, kamu bisa pergi ke Air Terjun Mata Jitu. Di sana kamu bisa berendam sambil menikmati indahnya pemandangah alam. Di Pulau ini, kamu juga biasa berswafoto dengan latar belakang pemandangan indah. (zaim)

Baca Juga: Air Terjun Mata Jitu, Mutiara Pulau Moyo

Kredit : zaimul

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH