Pulau Leebong di Belitung Siap Gelar Event Sekelas Tomorrowland

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 27 Oktober 2019
Pulau Leebong di Belitung Siap Gelar Event Sekelas Tomorrowland
Pulau Leebong siap helat event sekelas Tomorrowland (Foto: MP/Gregory Bionde)

TAK lama setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio langsung berpidato di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). Dalam pidato tersebut, dia menegaskan keinginannya untuk menggelar event berskala internasional untuk menarik wisatawan mancanegara.

Bahkan, menurut dia, Indonesia mampu menggelar event sekelas Tomorrowland. “Belgia punya Tomorrowland. Festival itu kan didirikan di atas padang rumput,” kata mantan Komisaris Utama Net TV itu.

Baca juga:

Menelusuri Keeksotisan Pulau Leebong, Mutiara Terpendam Belitung

Tomorrowland merupakan salah satu festival elektronik dance music (EDM) terbesar di dunia yang diadakan di Boom, Belgia.

Tomorrowland pertama kalinya diadakan pada 2005. Seperti dihimpun dari berbagai sumber, pada debutnya, Tomorrowland sukses meraih sekitar 10.000 penonton.

Tomorrowland menjadi event favorit partygoers dari seluruh dunia (Foto: tomorrowland.com)

Kendati pada debutnya Tomorrowland hanya digelar selama 1 hari, seiring berjalannya waktu dan menuai kesukesan serta menarik perhatian para partygoers dunia. Kini Tomorrowland berlangsung tiga hari berturut-turut.

Edisi pertama Tomorrowland, tepatnya pada 14 Agustus 2005, turut menampilkan beberapa DJ ternama dunia, seperti Armin Van Buuren, Erol Alkan, Mike Dierickx, Justice, Sven Vath, dan Sasha.

Lalu di tahun ketiga, Tomorrowland berlangsung selama 2 hari untuk pertama kalinya.

Pada 2011, Festival diperluas menjadi 3 hari. Penampil yang hadir pun semakin luar biasa. Seperti AVicii, Carl Cox, David Guetta, Hardwell, Tiesto, Nervo, De Jeugd, Mafia House Swedia dan masih banyak lagi. Pada edisi tersebut tiket terjual habis dalam beberapa hari, dan berhasil menarik 180.000 penonton.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan