Pulau Bokori Dianggap Rusak, Menteri Susi Minta Selamatkan Terumbu Karang Penampakan aerial Pulau Bokori di Sulawesi Tenggara (Foto: Screenshot youtube/wisata sultra)

MerahPutih.Com - Kerusakan karang di Pulau Bokori menggelisahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menteri Susi menegaskan karang yang ada di obyek wisata Pulau Bokori, Sulawesi Tenggara sudah rusak sehingga perlu diselamatkan.

"Saya sudah berkunjung di Pulau Bokori, airnya bagus, jernih, tempatnya cantik, tetapi ketika menyelam tiga meter ke bawah karangnya hancur semua, ikan hanya lari-lari dan tidak ada rumah tempat tinggalnya," kata Menteri Susi di Kendari, Minggu (17/9).

Namun kata Menteri Susi Pudjiastuti sebagaimana dilansir Antara, ada beberapa karang yang mulai hidup dan berkembang di kawasan perairan Pulau Bokori tersebut.

"Karang ini harus diselamatkan, saya berharap itu konservasi bisa turun menjaga wilayah Pulau Bokori, sehingga masyarakat senang, kalau tidak maka tidak akan ada yang menarik untuk dilihat di pulau itu," katanya.

Pulau Bokori merupakan salah satu destinasi wisata bahari andalan Sultra yang terletak di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Pemerintah Sulawesi Tenggara, terus melakukan promosi terhadap obyek wisata tersebut agar bisa lebih dikenal luas masyarakat atau wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Berbagai fasilitas telah dibangun di pulau Bokori, mulai koteks, gasebo, villa, dan beberapa sarana pendukung lainnya.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH