Nias-Mentawai, Fahombo & Bumi Sikerei

Pulau Awera, Berikan Kedamaian Bagi Pelancong

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 22 Oktober 2018
Pulau Awera, Berikan Kedamaian Bagi Pelancong
Pulau Awera yang sangat romantis. (Foto: instagram@andymilch90)

ADA banyak tempat di Mentawai yang bisa di eksplore. Salah satunya adalah Pulau Awera. Di sana terdapat pantai berpasir putih yang dipadukan dengan air laur berwarna biru tosca. Keindahan tersebut semakin bertambah karena rimbunnya pepohonan yang menghadap laut.

Pulau awera begitu eksotis dan sangat cocok untuk wisata bersama keluarga. Di pantainya banyak cangkang-cangkan kerang bertebaran. Terdapat pula kelobang yang bebas bergerak ke sana kemari. Jadi bagi yang membawa sang buah hari, pasti mereka adan senang bermain-main di pasir Pulau Awera.

Pulau Awera begitu indah (Instagram/peberiot)
Pulau Awera begitu indah (Foto: Instagram@peberiot)

Di pulau ini ombaknya cukup tenang. Ketenangan itu semakin bertambah karena pulau tersebut jarang dikunjungi pelancong. Datang ke Pulau Awera layaknya datang ke pulau pribadi. Sehingga bagi kamu yang ingin melarikan diri dari rutinitas sehari-hari, Pulau Awera bisa menjadi tujuannya.

Aktivitas lain selain bermain pasir adalah berenang dan memancing. Selain itu keindahan bawah laut di sekitar Pulau Awera juga bisa dijadikan spot untuk melakukan snorkeling. Kamu bisa bisa berselancar di sana karena di beberapa bagian ombaknya cukup besar. Namun ingat di sana tak ada fasilitas apapun di luar resort, mungkin itu sebabnya banyak orang malas mengunjungi pulau ini.

Tapi bagi kamu yang memiliki uang lebih mungkin bisa menyewa resort di sana. Ada beberapa resort dan tiga diantaranya dikelola oleh Warga Negara Asing (WNA). Rata-rata konsep resort adalah rumah kayu. Kamu bisa bermalam ataupun menyantap makanan yang disediakan.

Ada beberapa resort di sana (Instagram/gressitepu)
Ada beberapa resort di sana (Foto: instagram@gressitepu)

Tetapi ingat, seperti yang dijelaskan tadi, orang-orang yang ingin menyewa resort adalah orang-orang dengan budged lebih. Bagi kamu yang hanya seorang backpacker lebih baik hanya bermain di pantai saja.

Di saat sore hari, pantai di Pulau Awera sangat romantis dengan sunsetnya. Kamu bisa mengambil beberapa jepretan siluet dengan latarbelakang matahari terbenam. Pulau Awera menawarkan kesan rimantis di dalamnya.

Akses menuju Pulau Awera cukup mudah. Kamu bisa menaiki perahu kecil bermesin untuk sampai ke sana. Naik dari Kota Pejat di Pulau Sipora. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit saja. (*)

#Nias-Mentawai, Fahombo & Bumi Sikerei
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan