Pulang ke Tanah Air, Mantan PRT di Malaysia Sukses Jadi Terapis Profesional Ilustrasi. (Pixabay)

MerahPutih.com - Mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Kuala Lumpur, Malaysia, sukses alih profesi menjadi terapis (pemijat profesional) spa di sebuah hotel di tanah air.

Wanita asal Kediri, Provinsi Jawa Timur bernama Nur Arif Hidayati tersebut dikunjungi Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana, di tempatnya bekerja di Hotel Sheraton Bandara, Tangerang, Kamis (29/3).

Saat mengunjungi mantan penghuni shelter atau tempat penampungan sementara tenaga kerja wanita (TKW) bermasalah di KBRI Kuala Lumpur tersebut, Rusdi didampingi oleh Kepala Fungsi Konsuler yang juga Ketua Satgas Perlindungan WNI Yusron B Ambary.

Nur Arif Hidayati pernah menghuni shelter selama tiga bulan mulai Juli hingga Oktober 2017, karena ditipu oleh agen yang merekrutnya saat bekerja di Malaysia.

"Bulan September saya mengikuti pelatihan spa terapis yang diadakan oleh KBRI Kuala Lumpur. Saya mengikuti pelatihan didampingi oleh Bu Ayu selaku pemilik dari Tirta Spa," ujar Nur Arif Hidayati, dilansir Antara.

Dubes Indonesia di Kuala Lumpur Rusdi Kirana meresmikan kantin yang dikelola para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) penghuni shelter KBRI Kuala Lumpur, di Kuala Lumpur, Senin (12/3). Sebanyak 90 orang TKI perempuan yang mendiami shelter bergiliran berjualan agar mendapatkan pengalaman berdagang dan memasak makanan. ANTARA FOTO/Agus Setyawan/ama/18
Dubes Indonesia di Kuala Lumpur Rusdi Kirana meresmikan kantin yang dikelola para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) penghuni shelter KBRI Kuala Lumpur, di Kuala Lumpur, Senin (12/3). (ANTARA FOTO/Agus Setyawan)

Pada 25 Oktober 2017, dirinya dipulangkan ke kampung halaman oleh KBRI Kuala Lumpur karena dianggap masalahnya sudah selesai. Kemudian November dirinya mendapatkan tawaran dari bu Maya untuk ditempatkan di Hotel Sheraton Bandara.

"Alhamdulillah bekerja di tempat ini sangat menyenangkan. Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan. Ke depan saya akan mengikuti pemilihan terapis yang rencananya bila terpilih akan dikirim ke Bulgaria, Eropa, untuk bekerja di sana," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dubes RI dan jajaran KBRI Kuala Lumpur karena diberi kesempatan mengikuti program "Saya Mau Sukses".

Kepala Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary mengatakan Nur Arif Hidayati sangat senang saat dikunjungi Dubes Rusdi Kirana.

"Kerja yang baik. Semoga cepat tercapai cita-citamu," ujar Yusron menirukan harapan Dubes Rusdi Kirana. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH