Pulang Kampung, Selebritas K-Pop Keturunan Tionghoa ini Terkenal di Kampung Halaman Mereka Beberapa idola K-pop justru merupakan keturunan Tionghoa. (Foto: L'Officiel Hommes China/Never Gone/Cosmopolitan)

PUSAT K-pop memang Korea Selatan. Namun jangan salah, pengaruhnya yang sangat masif dan mengglobal. Hal itu membuat K-pop diterima di dunia. Tak hanya diterima publik dunia, industri hiburan K-pop kini juga membuka kesempatan bagi selebritas luar Korea untuk bergabung dalam salah satu industri hiburan terkuat di dunia tersebut.

Selain selebritas Korea, jumlah artis asal Tiongkok tak kalah banyak. Beberapa dari mereka berhasil menaklukkan industri hallyu dan tergabung dalam grup musik paling berpengaruh di Korea. Sebut saja EXO, Super Junior, hingga Miss A.

Beberapa di antara mereka telah hengkang dari agensi di Korea Selatan dan memutuskan untuk pulang kampung. Ketika kembali ke negara asal, mereka juga meraih popularitas luar biasa. Berikut selebritas K-pop keturunan Tionghoa yang juga terkenal di negara asal mereka.

1. Hangeng

Hangeng
Hangeng pernah bergabung di Super Junior. (Foto: L'Officiel Hommes Magazine China)

Karier Hangeng dimulai saat ia menjadi bagian dari Super Junior dan Super Junior M. Di Super Junior M, ia bahkan dipercaya sebagai seorang pemimpin.

Ketika memutuskan untuk mundur dari Super Junior, ia kembali ke negaranya. Di negaranya, Hangeng diterima dengan sangat baik. Ia dianggap berkontribusi atas penyebaran budaya Tiongkok. Ia dipercaya untuk membawa obor pada Olimpiade Beijing hingga memenangi Penyanyi Paling Populer Tiongkok 2010.

2. Kris Wu

Kris Wu
Kris Wu kini jadi aktor berpendapatan tertinggi di Tiongkok.(Foto: Never Gone)

Keputusan Kris untuk meninggalkan EXO merupakan langkah yang cukup cerdas bagi kariernya. Setelah hengkang dan menggugat agensi tempatnya bernaung, SM Entertainment, ia mendedikasikan diri untuk dunia akting.

Hasilnya? Ia kini dikenal sebagai seorang aktor top Tiongkok yang popularitasnya tak hanya di Tiongkok, tetapi juga di barat. Pendapatannya sebagai aktor mencapai 1,31 miliar yuan atau sekitar Rp2,7 triliun. Hal tersebut membuatnya sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi di Tiongkok.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH