Pulang dari Iran, Warga Tiongkok Positif Corona

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 28 Februari 2020
Pulang dari Iran, Warga Tiongkok Positif Corona
Pusat Konferensi dan Pameran Internasional Wuhan yang diubah menjadi rumah sakit sementara pasien virus novel corona. China Daily via REUTERS/wsj/djo

Merahputih.com - Seorang warga negara Tiongkok dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah pulang dari Iran.

Pria berusia 23 tahun yang bekerja sebagai penerjemah di Iran itu mengakui sedang dirawat di rumah sakit di Zhongwei, Daerah Otonomi Ningxia. Hal itu diketahui setelah hasil tes menunjukkan gejala positif COVID-19.

Baca Juga:

Seberapa Efektif Masker Respirator N95 Melindungimu dari Virus Corona?

Pemerintah daerah setempat mencatat pria bermarga Ding itu mulai bekerja di Iran sejak Oktober 2019. Saat ini pemerintah Tiongkok sedang melakukan identifikasi terhadap beberapa orang yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah Iran dan komunitas internasional lainnya untuk sama-sama melakukan tindakan pencegahan dan pengendalian serta saling berbagi pengalaman," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian dikutip Antara, Jumat (28/2).

Virus corona telah memakan banyak korban jiwa (foto: propakistani)

Hingga Jumat (28/2) pagi, di Iran terdapat 245 kasus positif COVID-19 dengan jumlah kematian 26 orang. Jumlah kematian di Iran menduduki peringkat kedua negara-negara dengan kasus COVID-19.

Baca Juga:

Saudi Hentikan Umrah karena Corona, Menag: Kesehatan Jemaah Kita Hal Utama

Yang memprihatinkan, Wakil Menteri Kesehatan Iran Harirchi juga terinfeksi virus mematikan yang menyerang paru-paru tersebut.

Sementara di seluruh wilayah Tiongkok, kasus positif COVID-19 telah mencapai angka 78.595 dengan jumlah kematian 2.791 orang dan kesembuhan 36.157 orang. (*)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan