Pulang dari All England 2020, Pebulu Tangkis Indonesia bakal Dikarantina Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juara All England 2020. Foto: PBSI

MerahPutih.com - PBSI memastikan bahwa para pebulu tangkis Indonesia yang baru saja berlaga di All England 2020 akan menjalani karantina setibanya di tanah air.

Wabah virus corona tengah menjangkiti sejumlah negara selama beberapa pekan terakhir. Kondisi tersebut membuat kepergian ke luar negeri menjadi tidak aman.

Baca Juga

Lewat Rubber Game, Praveen/Melati Juarai All England 2020

Termasuk di antaranya di Indonesia dan Inggris yang disinyalir telah terpapar virus corona. Alhasil, isolasi memang dibutuhkan, tidak terkecuali para atlet yang baru pulang dari All England 2020.

"Rencananya begitu, kami mengikuti pemerintah. Disarankan 14 hari karantina untuk memastikan mereka aman. Kami tidak ingin menjadi penyebar virus," kata Sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

"Rombongan pertama sudah sampai di Cipayung saat ini. Mereka menjalani isolasi selama 14 hari. Kami tidak tahu mereka terkena virus atau tidak."

"Akan tetapi, setelah karantina 14 hari pun, kami akan melakukan isolasi mandiri. Kami lindungi semua (pebulu tangkis)," Budiharto menambahkan.

Baca Juga

Hasil Tes Virus Corona Menpora Zainudin Amali Negatif

PBSI mengirimkan 25 pebulu tangkis Indonesia untuk berlaga di All England 2020. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya sudah kembali ke Indonesia. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH