Pukul Clairine Clay, Tissa Biani Kesulitan di 'Anak Garuda' Tissa Biani pukul Clairine Clay (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

DI film terbarunya bertajuk Anak Garuda, Tissa Biani mengaku mengalami kesulitan. Ada satu adegan dalam film yang mengangkat kisah nyata siswa Sekolah SPI yang membuat dirinya harus berlatih bela diri.

Tissa yang berperan sebagai Sayidah, harus memukul karakter Olfa yang diperankan oleh artis peran Clairine Clay. "Menurut aku adegan paling sulit saat nonjok si Olfa itu," aku Tissa saat temu pers Gala Premiere film Anak Garuda di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Baca juga:

Julianto Eka Putra Ungkap Kunci Kesuksesan Siswa Sekolah SPI

Dalam adegan tersebut, Sayidah memumukul Olfa lantaran terjadi perselisihan di antara mereka berdua. Padahal, mereka sebenarnya selalu kompak. Sayidah menonjok Olfa sampai membuat pipinya lebam dan membuatnya terjatuh ke kolam bola.

Tissa Biani berlatih karate demi Anak Garuda (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Meski adegan tersebut cukup sederhana, hal itu tetap membuat perempuan 17 tahun itu berlatih ilmu bela diri karate. Masalahnya, sosok Sayidah di kehidupan nyata memang menguasai ilmu bela diri asal Jepang itu. "Sayidah ini memang jago bela diri dia lebih ke karate," tuturnya.

Ia harus berlatih karate beberapa kali agar aktingnya di film tidak terlihat kaku. Alhasil, Nominator Piala Maya itu berhasil melakukan adegan memukul Clairine Clay dengan sempurna. Tangannya luwes saat melontarkan pukulan.

Baca juga:

Keharuan Pecah Usai Gala Premier Film 'Anak Garuda'

Meski begitu, ia tetap berhati-hati saat berakting memukul Olfa. Dia sampai meminta maaf terlebih dulu kepada Clairine Clay supaya sama-sama nyaman saat adegan berlangsung. "Aku minta maaf dulu biar gak marah juga," imbuh Tissa.

Tissa juga berlatih boxing (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Rupanya, berlatih bela diri bukannya hal baru bagi Tissa Biani. Soalnya, dia juga berlatih tinju (boxing) saat senggang. Namun, dia tidak terlalu fokus berlatih tinju karena tujuan utamanya hanya untuk mendapatkan manfaat kesehatan. "Aku lebih ke olahraganya aja sih kalau boxing," tukasnya.

Film Anak Garuda sendiri bagi Tissa amat berharga. Ia banyak mendapatkan pelajaran tentang kehidupan melalui film besutan sutradara Faozan Rizal itu. Proses berjalannya syuting pun berjalan lancar, karena setiap pemain dan kru sudah seperti keluarga baginya.

Bagaimana sahabat Merah Putih, pengin lihat bagaimana saat Tissa Biani menonjok Clairine Clay? Jangan lupa ya tonton Anak Garuda yang akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 16 Januari 2020 mendatang! (ikh)

Baca juga:

Rania Putrisari Alami Banyak Perubahan Positif Setelah 'Anak Garuda'

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH