Puji Ryamizard, Prabowo Berseloroh Kalau Hatinya Dibelah, yang Keluar Merah Putih. Ryamizard Ryacudu bersama Prabowo Subianto saat sertijab Menhan di Jakarta, Kamis (24/10) (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan pendahulunya Ryamizard Ryacudu adalah sosok yang sangat 'merah putih'.

Bahkan, nasionalisme yang kuat sudah ada dalam diri Ryamizad sejak muda.

Baca Juga:

Prabowo: Saya Belum Duduk di Kantor, Sudah Tanya Program

"Saya kenal beliau, semangatnya tidak jauh dari saya sangat merah putih. Sampai ada yang mengatakan kalau Pak Ryamizard hatinya dibelah yang keluar merah putih," kata Prabowo dalam pidato serah terima jabatan Menhan di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Karpet merah dan penyambutan ala militer terhadap Prabowo Subianto di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat
Acara penyambutan Menhan Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis, (24/10) (Foto: antaranews)

Prabowo mengaku bangga melanjutkan jabatan Ryamizard sebagai Menhan. Prabowo berjanji akan melanjutkan program Ryamizard.

"Saya hari ini merasa bangga, saya mengikuti jejak beliau dan saya akan berusaha sekeras tenaga untuk melanjutkan apa yang dirintis untuk mencari terobosan baru," ujarnya.

Prabowo kembali menyinggung Ryamizard. Prabowo lalu menyitir pernyatan jenderal Amerika tentang prajurit.

"Terima kasih Pak Ryamizard. Saya yakin Pak Ryamizard akan terus berperan, mengabdi di tempat baru. Kalau orang Amerika, Jenderal Amerika mengatakan, old soldiers never die, they just fade away. Tapi kalau di Asia no. Old soldiers never die and the never fade way. Until they are call by the wall mailty lord, baru kita baru," tuturnya.

Karena itu, Prabowo meyakini Ryamizard akan terus berperan untuk bangsa meski tidak lagi menjabat Menhan.

"Saya yakin Pak Ryamizard akan terus mengabdi di bidangnya dan akan terus menyuarakan cintanya terhadap Tanah Air kita dan merah putih. Terima kasih, wassalam. Selamat jalan Pak Ryamizard dan ibu Naura. Kita akan bersama terus berbakti untuk nusa dan bangsa," terang Ketua Umum Gerindra ini.

Baca Juga:

Prabowo Subianto Resmi Terima Jabatan Menteri Pertahanan dari Ryamizard

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan pada kepala staf TNI yang menghadiri sertijab Menhan. Prabowo mengatakan salah satu tugasnya yakni membantu Presiden Jokowi memperkuat TNI.

"Tugas yang saya terima dari Presiden RI adalah untuk ikut membantu, memperkuat TNI. Supaya kita bisa semuanya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Saya kira itu yg saya sampaikan," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Prabowo Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Pendukungnya Diminta 'Tobat'



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH