Puji Prabowo Nasionalis, Boni Percaya Pemerintah Bisa Rangkul Habib Rizieq Cs Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab seusai diperiksa di Mapolda Jabar, Senin (13/2). (Foto MP/Rina Garmina)

MerahPutih.com - Pengamat Politik Boni Hargens memuji Presiden Joko Widodo tepat menunjuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) karena dikenal sebagai sosok yang sangat nasionalis.

Oleh karenanya, Prabowo diharapkan bisa merangkul pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dan ulama-ulama lain yang mendukung Capres Nomor urut 02 dalam Pilpres lalu itu untuk lebih toleran dan mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga

Ahli Hukum: Pemerintah Harusnya Bawa Pulang Habib Rizieq

Direktur LPI Boni Hargens
Direktur Lembaga Pemilih Indonesia Boni Hargens (MP/Gomes R)

"Kita harap Menhan mampu mengumpulkan ulama yang kerap melempar narasi thogut dan kafir. Apakah Habib Rizieq Shihab, Uztad Abdul Somad, Felix Siauw. Karena mereka mendukung pak Prabowo sebagai Presiden," kata Boni, dalam diskusi publik di kawasan Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Boni yakin dengan posisi Prabowo sekarang ulama-ulama yang kerap melabeli sesama anak bangsa sebagai kafir itu bisa diluruskan pemahanan dan dikembalikan menjadi barisan yang pro-NKRI.

Menhan Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi setelah pengambilan sumpah jabatan di Istana Merdeka, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/RN)
Menhan Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi setelah pengambilan sumpah jabatan di Istana Merdeka, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/RN)

Menurut Boni, komitmen Prabowo merangkul mereka diperlukan karena masih ada sisa-sisa pembelahan di masyarakat pasca-Pilpres. Dia beralasan harus diakui jujur saat ini publik masih ada yang terbeah antara kelompok eks pendukung 01 dan 02

"Agara negara ini bisa diselamatkan ke depan," tegas Direktur Lembaga Pemilih Indonesia itu. (Knu)

Baca Juga

Habib Rizieq bakal Kembali ke Indonesia, Polisi akan Lanjutkan Kasusnya



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH