Puji Demokrasi Indonesia, PBNU Gelar Acara Syukuran Khusus KH Said Aqil Siradj (Foto: Antara Foto)

MerahPutih.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PBNU, Said Aqil Siradj.

Melihat kesuksesan ini, PBNU khusus menggelar acara khusus berupa syukuran atas proses demokrasi di Indonesia yang lancar dan patut di apresiasi.

"Negara kita ini ternyata lebih unggul, lebih mulia, dan lebih dewasa dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya di Kantor PBNU, Jakarta, Senin (22/4).

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (Foto: ANTARA FOTO)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (Foto: ANTARA FOTO)

Ia juga menyebut, hal ini juga sebagai bukti bahwa umat Islam yang mayoritas ada di Indonesia berhasil dalam berdemokrasi. Tak terlihat satupun pertentangan dan malah saling memperkuat.

"Karena itu bagi kita sistem demokrasi sudah menjadi pilihan yang terbaik dalam berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Said tak lupa untuk mendoakan para petugas penyelenggara Pemilu yang wafat saat melaksanakan tugas mengawal pesta demokrasi.

"Mudah-mudahan amal mereka diterima Allah SWT, diampuni segala kekhilafan dan dosanya. Ke depan, kita rajut kembali persatuan dan kesatuan kita," jelas Said.

Sebagai informasi, acara syukuran PBNU untuk Pemilu 2019 dihadiri oleh berbagai tokoh, di antaranya Rais Aam PBNU, Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, Rais Syuriyah PBNU, Mustofa Aqil Siroj, hingga Cawapres KH. Ma'ruf Amin. (Knu)

Baca Juga: Ma'ruf Amin Upayakan Rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandi



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH