Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak Sampaikan rindumu dengan sastra (Foto: Pixabay/Kranich17)

WALAUPUN jarak memisahkan, enggak ada alasan untuk tidak mengungkapkan rasa cinta bukan? Nah, kalau pandemi Corona memisahkanmu dengan sang kekasih, kamu tetap harus menjalin komunikasi yang baik dengan pasanganmu.

Tapi, bosan enggak sih kalau cuma tulis kata cinta yang itu-itu saja? Bagaimana kalau kamu mencoba menunjukkan tanda cinta melalui puisi atau sajak? Biar sama seperti zaman dulu kalau surat-suratan kirimnya untaian kata indah. Siapa tahu dengan mengirim puisi maupun sajak romantis ini pujaaan hatimu semakin jatuh hati.

Baca juga:

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja

Sapardi Djoko Damono

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
Sapardi Djoko Damono punya puisi dan sajak indah yang bisa dikirimkan ke pasanganmu (Foto: Indonesia Kaya)

Penyair dan penulis Sapardi Djoko Damono ahli banget deh dalam merangkai kata-kata indah. Contohnya puisi yang satu ini.

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada". Kadang mencintai seseorang tuh enggak perlu pakai cara yang ribet. Hal-hal sederhana saja ternyata sudah lebih dari cukup lho.

"Mencintai angin harus menjadi siut. Mencintai air harus menjadi ricik. Mencintai gunung harus menjadi terjal. Mencintai api harus menjadi jilat, Mencintai cakrawala harus menebas jarak. Mencintaimu harus menjadi aku". Nah kalau yang ini pas banget buat dipakai menggombal. Supaya mengingatkan si 'doi' yang bisa mencintainya itu cuma kamu.

Salah satu kutipan yang juga cocok banget di tengah pandemi Corona dari Damono adalah,
"Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah mendoakan keselamatanmu". Jangan lupa doakan kekasihmu ya biar selamat dan sehat menghadapi COVID-19 ini.

Seno Gumira Ajidarma

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
Selama apapun kamu tetap menunggu karena mencintainya (Foto: Imagologi)

"Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya". Pastinya kalau kamu mencintai pacarmu pasti kamu enggak akan keberatan menunggu wabah Corona ini selesai, bukan?

"Dengan ini kukirimkan pula kerinduanku padamu, dengan cium, peluk, dan bisikan terhangat, dari sebuah tempat yang paling sunyi di dunia". Dari rumahmu masing-masing kamu tetap bisa mengirim rasa rindu, cium, peluk, dan bisikan terhangat lho. Enggak perlu ketemu kok untuk mengungkapkan cinta, kirim aja puisi dari Seno Gumira Ajidarma yang satu ini.

W.S. Rendra

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
W.S. Rendra ceritakan tentang bahagia dan sedihnya mencinta (Foto: Qureta)

"Mencintaimu adalah bahagia & sedih. Bahagia karna memilikimu dalam kalbu, sedih karena kita sering berpisah." Tenang saja sahabat Merah Putih, walaupun sekarang kamu dipisahkan oleh jarak, W.S. Rendra mengatakan bahwa pujahaan hati selalu ada di kalbumu. Jadi tetap bahagia ya walau enggak ketemu dulu.

Baca juga:

Kisah Cinta Paling Romantis dan Bikin Iri di Tengah Pandemi COVID-19

Yoana Dianika

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
Doa diam-diam untuk bisa bersama orang tersayang di masa depan (Foto: Haho)

Seorang penulis bergenre horror dan sci-fi asal Indonesia ini juga bisa menulis kata-kata cinta juga lho. "Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan. Aku ingin hari depanku selalu bersamamu."

Di saat kamu enggak bisa ketemu langsung dengan pacarmu dalam kondisi seperti ini, yang bisa kamu lakukan adalah berdoa pada rintik hujan supaya kamu bisa bersamanya di masa depan.

Remy Sylado

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
Remy Sylado mengingatkan kamu bahwa lebih baik bersama pacar dibandingkan sendiri (Foto: Loka Data)

"Lebih baik bertengkar karena cinta
daripada diam kesepian menanggung benci
Sebab, hidup dengan seseorang yang dicinta
memang tidak sunyi dari sakit di raga
tapi, hidup tanpa seseorang yang mencinta
membuat orang mengundang rasa sakit di jiwa."

Penulis Ca Bau Kan dan Malaikat Lereng Tidar ini juga punya kata-kata romantis buatmu. Apalagi buat kamu yang mungkin bertengkar karena pandemi Corona ini. Lebih baik bertengkar karena cinta daripada diam kesepian bukan? Soalnya menurut Sylado, jika kamu hidup sendiri malah membuat rada sakit di jiwa. Jadi tahan-tahan ya ketika bertengkar!

Dr Seuss

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
Kamu tahu kamu jatuh cinta kalau kenyataan lebih indah dari mimpi (Foto: History)

"You know you're in love when you can't fall asleep because reality is finally better than your dreams."
Nah, kutipan dari Dr Seuss ini cocok banget buat kamu yang sedang jatuh cinta. Soalnya kalau lagi jatuh cinta kamu pasti enggak bisa tidur karena akhirnya dunia nyata itu lebih indah daripada mimpi. (sam)

Baca juga:

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 4 Lagu Dalam Negeri Ini Pas Banget Untukmu!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH