PUBG Mobile Lite Lebih Ringan dengan Pembaruan Signifikan Gim PUBG kini hadir dalam versi lebih ringan. (foto: guiding tech)

SIAPA yang engga kenal gim Player Unkonwn BattelGround (PUBG)? Awalnya game ini tersedia untuk komputer atau konsol saja. Gim ini kemudian dikembangkan agar bisa dimainkan di ponsel pintar yang memiliki spesifikasi cukup tinggi.

Kabar baiknya, kini tanpa ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi pun, PUBG bisa dimainkan. Dilansir laman The Verge, saat ini penyedia gim PUBG Mobile membuat versi lebih ringannya, yaitu PUBG Mobile lite.

BACA JUGA: Kolaborasi dengan Mattel, National Geographic Hadirkan Barbie Bertemakan Travel

Versi ringan dari PUBG ini pun sudah tersedia di Google Play Store di beberapa wilayah seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, Adrika Utara, dan Amerika Selatan. PUBG Mobile sudah menjadi gim yang paling laris di dunia, bahkan memiliki pendapatan sebesar Rp2,4 triluin setiap bulan. Versi baru ini diharapkan bisa dimainkan seluruh kalangan masyarakat.

PUBG LITE
PUBG Lite dibuat agar bisa dimainkan semua orang. (foto: android police)

PUBG versi ringan ini memiliki beberapa perubahan yang sangat signifikan dari aslinya. Jika PUBG mobile biasa bisa dimainkan 100 pemain dalam satu kali pertandingan, tetapi versi lite ini hanya mampu diikuti oleh 60 pemain. Selain itu, di PUBG Lite lebih banyak lagi senjata yang bisa diambil di mana pun. Namun, saat kamu menembak, tidak akan ada efek peluru yang terjatuh.

PUBG lite
Hanya bisa dimainkan 60 orang sekaligus. (foto: daily social)

Raksasa gim Tiongkok, Tencent, menyatakan untuk mengunduh PUBG Lite dibutuhkan sekitar 500 MB ruang kosong dalam penyimpanan ponsel kamu. Hebatnya PUBG Lite bisa dimainkan dengan ponsel yang memiliki RAM kurang dari 2GB. Gim ini akan segera hadir di Eropa dan Amerika Tengah dan Utara.

Tencent membuat PUBG versi ringan ini untuk menghadapi persaingan lebih lanjut dengan Fortnite dan gim dengan basis yang sama lainnya. Pembuatan PUBG Lite ini sepertinya membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Bahkan gim PUBG Mobile sudah diunduh lebih dari 400 juta kali pada Juli lalu.(ape)

BACA JUGA: 5 Film Animasi Pixar Dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH