PUBG Mobile Kini Hadir Dalam Versi yang Lebih Ringan Versi terbaru dari game PUBG (Foto: Google Play Store/Tencent Games)

SAAT ini siapa yang tidak kenal dengan game battle royale berjudul PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG)? PUBG adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan orang-orang di seluruh dunia.

Supaya semua orang bisa merasakan keseruan dari game PUBG, berbagai versi telah dikeluarkan diantaranya versi lite dan versi mobile. Versi lite sendiri adalah PUBG yang lebih simpel dibanding versi PUBG orisinal dan versi Mobile adalah PUBG yang disesuaikan agar bisa dimainkan lewat ponsel pintar.

Baca juga:

Daftar Game yang Lahir dari Game Lain

Melihat perkembangan dan kepopuleran pengguna versi mobile, PUBG menambah versi baru pada tanggal 5 Agustus 2019 yaitu versi mobile lite. PUBG Mobile Lite ini memiliki fungsi yang sama dengan versi PC lite yaitu versi simpel dari PUBG yang ada di steam.

Alasan utama dibuatnya versi Mobile Lite ini adalah perkembangan game PUBG Mobile yang semakin membaik. Perkembangan tersebut membuat ponsel-ponsel dengan RAM kecil tidak dapat memainkan PUBG dengan lancar.

Diharapkan dari versi Mobile Lite ini semua orang dapat bermain PUBG dengan lancar. Versi Mobile Lite ini hanya memakan penyimpanan sebesar 400 MB dan membutuhkan RAM kurang dari 2GB.

Baca juga:

PUBG Resmi Dilarang di Nepal, Indonesia Kapan?

Untuk dapat berjalan dengan spesifikasi serendah itu, ada beberapa aspek yang dikorbankan dari versi Mobile. Aspek pertama adalah ukuran peta. PUBG Mobile Lite memiliki ukuran peta yang lebih kecil yaitu sebesar 2x2 km dibanding PUBG Mobile sebesar 8x8 km.

PUBG Mobile Kini Hadir Dalam Versi yang Lebih Ringan
PUBG Mobile Lite membutuhkan memori dan RAM yang lebih kecil (Foto: Google Play Store/Tencent Games)

Aspek kedua adalah jumlah pemain. Jumlah pemain dalam satu ronde di PUBG Mobile Lite hanya 60 orang. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding PUBG Mobile (100 orang per ronde). Kedua hal ini membuat permainan berlangsung lebih cepat yaitu sekitar 10 menit.

Aspek ketiga yaitu grafis dalam game. Di PUBG Mobile Lite kamu hanya dapat mengatur grafismu ke smooth dan balance. Aspek yang keempat adalah tidak adanya senjata jarak dekat seperti linggis, celurit, golok, dan yang paling terkenal dari PUBG, panci.

Meski banyak aspek yang berbeda, namun PUBG Mobile Lite tetap memberikan sensasi yang sama seperti bermain PUBG Mobile. Pemain PUBG Mobile Lite tidak perlu takut bertemu dengan pemain PUBG Mobile karena servernya dipisahkan. Hal ini sama seperti PUBG orisinal dan PUBG lite pada PC yang memiliki server terpisah juga. (sep)

Baca juga:

5 Sisi Positif Game 'Zaman Now' yang Jarang Orang Ketahui



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH