Games

PUBG Lite akan Tutup Layanan Akhir April 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 01 April 2021
PUBG Lite akan Tutup Layanan Akhir April 2021
PUBG Lite akan menutup layanannya pada 29 April setalah menemani kamu selama hampir dua tahun. (Foto: Instagram/@gamemodule)

PUBG Lite resmi akan menutup layanannya pada 29 April 2021. Pengumuman singkat ini, resmi diumumkan lewat laman resmi untuk game tersebut pada 31 Maret 2021. Sejak diluncurkan pertama kali pada Januari 2019 di Thailand dalam versi beta, banyak yang menyambut baik kehadiran dari game battle royale ini.

PUBG Lite dibuat berdasarkan banyaknya keluhan konsumen akan game PUBG versi PC yang lebih berat, sementara perangkat konsumen tidak mendukung untuk itu. Sehingga hadirlah PUBG Lite yang bisa dimainkan PC spesifikasi rendah.

Mengutip laman TheVerge, berita penutupan ini datang setelah pengumuman penerbit game pada November 2020, yang mengatakan PUBG Lite akan sepenuhnya gratis untuk dimainkan, lalu sistem mata uang dalam game akan dihilangkan.

PUBG Lite akan Tutup Layanan Akhir April 2021
PUBG Lite sudah hampir dua tahun sejak pertama kali diluncurkan pada januari 2019 di Thailand. (Foto: Instagram/@pubglitepc)

“Kami berterima kasih atas dukungannya selama bersama dengan kami. Selama masa pandemi COVID-19 kami berharap PUBG LITE bisa memberikan kesenangan selagi menjaga kesehatan bersama,” tulis laman resmi untuk game.

“Sayangnya, kami akan mengambil keputusan berat untuk menutup layanan setelah banyak pertimbangan dan mengakhiri perjalanan kami. Dengan berat hati kami umumkan bahwa layanan PUBG LITE akan dihentikan pada 29 April 2021,” lanjut pengumuman tersebut.

Baca juga:

‘PUBG’ akan Hadirkan 2 Game Baru di 2022

Detail mengenai jadwal penghentian layanan PUBG Lite terjadi dalam beberapa tahap, di antaranya:

30 Maret : Halaman web lite.pubg.com akan ditutup, download tidak lagi akan tersedia.

29 April : Penghentian layanan.

29 Mei : Player support untuk Lite tidak akan tersedia lagi.

View this post on Instagram

A post shared by PUBG LITE (@pubglitepc)

Situs resminya menambahkan, pemain masih bisa bermain menggunakan kreditmu dengan normal, sampai waktu penghentian layanan tiba. Sedangkan untuk akun Facebook PUBG Lite akan tetap buka sampai pemberitahuan selanjutnya.

Di akhir kalimat keterangan pada situs resmi PUBG Lite tertulis, “kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah menghabiskan waktu bersama kami dan kami menantikan perjalanan berikutnya”. (rzk)

Baca juga:

5 Lokasi Game PUBG di Dunia Nyata, Ternyata Dua di Asia

#Game #PUBG #PC Game #Game Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan