Puan Pastikan akan Tetap Bertemu Jokowi Usai Pembukaan Acara MIKTA

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 21 November 2023
Puan Pastikan akan Tetap Bertemu Jokowi Usai Pembukaan Acara MIKTA
Presiden Joko Widodo saat menerima delegasi MIKTA Speakers’ Consultation ke-9 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/11/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

MerahPutih.com - Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, kemarin.

Pertemuan tersebut dihadiri anggota parlemen MIKTA dengan presiden Jokowi sebelum pembukaan MIKTA Speakers’ Consultation yang ke-9.

Baca Juga:

PDIP Angkat Bicara soal Isu Tarik Semua Kader Menteri dari Kabinet Jokowi

MIKTA merupakan grup negara kekuatan menengah yang terdiri dari Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia. Nantinya para ketua DPR kelompok ini akan bertemu dalam acara MIKTA Speakers Consultation di Hotel Kempinski pada hari ini.

Puan mengaku berencana untuk kembali melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Namun, ia tak menjelaskan lebih detail soal waktu pertemuannya tersebut.

"Jadi sesi-sesi selanjutnya sebagai ketua DPR dengan presiden pasti saya akan bertemu dengan presiden. Kalau pun nanti ada sesi yang bukan merupakan ketua DPR dan presiden, maksudnya (bukan) sesi resmi, tentu saja akan melakukan itu," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Puan mengatakan, demi menciptakan suasana Pemilu 2024 yang sejuk, pertemuan antar tokoh politik diperlukan, sehingga pesta demokrasi tak menimbulkan perpecahan.

Baca Juga:

Besok, Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI di Istana

"Buat saya silaturahmi dengan semua pihak akan menjadi sangat penting apalagi di dalam menjelang pesta demokrasi atau pemilu yang akan datang," ujar Puan.

Puan kemudian menjelaskan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi kemarin, tak ada pembahasan terkait Pemilu 2024. Menurutnya, pertemuan itu hanya sebatas mengantar masing-masing ketua parlemen MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia).

“Pertemuan saya kemarin dengan Presiden Jokowi adalah sebagai Ketua DPR dengan Presiden Republik Indonesia karena saya sebagai Ketua MIKTA forun konsultasi MIKTA (Maroko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia) 5 negara,” tutup Puan. (Pon)

Baca Juga

Jokowi Bangga Indonesia Jadi Bahasa Resmi ke-10 yang Diakui UNESCO

#Joko Widodo #Presiden Joko Widodo #Puan Maharani
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan