Puan Minta Brimob Galak ke Teroris, Bukan ke Rakyat Ketua DPR Puan Maharan didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis di Mako Brimob (Ist)

Merahputih.com - Korps Brimob merayakan HUT ke 74. Serangkaian acara digelar untuk memeriahkan bertambah usianya pasukan khusus Polri ini. Ketua DPR Puan Maharani hadir dalam HUT Brimob yang digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Puan berharap Korps Brimob terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri agar lebih professional.

Baca Juga:

Nyaris Tuli di Rutan Brimob, Pengibar Bintang Kejora Dibawa ke Dokter THT

"Ramahlah kepada rakyat, tegaslah hanya kepada mereka yang ingin mengacaukan keamanan,” pesan Puan.

Brimob juga diharapkan bisa bertindak tegas namun terukur ketika menanggulangi aksi terorisme. “Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme," sebut Puan.

Puan Maharani hadiri HUT Brimob (Ist)

Terkait dengan penanganan aksi unjukrasa, Puan meminta personel Brimob harus tetap berpegang teguh pada Protap pengamanan dan tidak mudah emosi meski dihujat para pendemo.

“Mereka adalah saudara-saudara kita juga. Ikuti SOP pengamanan dan patuhi garis komando. Jangan lupa aturan-aturan HAM ketika menghadapi unjukrasa," imbuh politikus PDIP ini.

Baca Juga:

Kesal, Oknum Brimob Ngamuk Kepada Para Perusuh di Palmerah

Puan bersyukur negara ini mempunyai pasukan Brimob yang juga setia menjaga NKRI. Menurutnya kelahiran Brimob tidak bisa dilepaskan dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Embrio Brimob menjadi pasukan pioner dalam awal perebutan senjata untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," tutup Puan. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH