Puan Maharani Serahkan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga Jawa Timur

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 08 Juli 2021
Puan Maharani Serahkan 30 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga Jawa Timur
Ketua DPR RI Puan Maharani saat berinteraksi dengan warga yang sedang memperoleh vaksin COVID-19 di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya. Foto: MP/Humas Pemprov Jatim

MerahPutih.com - Gelaran vaksinasi COVID-19 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, dikunjungi Ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (8/7).

Kunjungan Puan kali ini untuk menyerahkan bantuan 30.000 dosis vaksin untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur melalui Pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga

Kapolri Siap Fasilitasi Warga yang Ingin Adakan Vaksinasi COVID-19 Massal

Puan mengatakan, bantuan dari DPR RI tersebut diharapkan mampu mempercepat tercapainya target vaksinasi kepada warga Surabaya, dan warga Jawa Timur dalam keseluruhan.

“Saya harap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Surabaya dan Jawa Timur,” tutur Puan.

Dalam 20 hari gelaran tersebut, vaksinasi COVID-19 di Stadion Gelora 10 November Tambaksari ditargetkan minimal penerima vaksin di lokasi tersebut mencapai 50.000 orang per hari.

“Insya Allah bisa lebih cepat capai target vaksinasi ini. Saat HUT RI 17 Agustus paling tidak sudah mendekati target yang diharapkan, jika bisa sesuai target itu lebih baik,” tutur Puan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat ditengah lokasi pelaksanaan vaksin COVID-19 di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto: MP/Humas Pemprov Jawa Timur

Puan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyempat beronteraksi dengan beberapa warga peserta vaksinasi.

“Tetap dijaga yah protokol kesehatannya ya,” kata Puan saat berdialog dengan warga akseptor vaksinasi di lokasi tersebut.

Menurutnya, perlu gotong royong dengan semua pihak, pemerintah pusat dan daerah, dukungan DPR RI dan TNI Polri, dan seluruh elemen masyarakat agar vaksinasi berjalan lebih baik dan mencapai target.

“Saat ini kita harus benar-benar fokus pada percepatan pelaksanaan vaksinasi ke sebanyak mungkin masyarakat. Vaksinasi merupakan keharusan sebagai salah satu ikhtiar untuk menangani pandemi COVID-19 ini,” papar Puan. (Andika Eldon/Jawa Timur)

Baca Juga

Vaksinasi COVID-19 di Bandara Soetta Buka 24 Jam

#Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan