Puan Maharani Puji Kerja Senyap BG Pertemukan Megawati-Prabowo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 26 Juli 2019
Puan Maharani Puji Kerja Senyap BG Pertemukan Megawati-Prabowo
Pertemuan Megawati dan Prabowo di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) (Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf)

Merahputih.com - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memuji sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan karena berhasil menjadi mediator pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto. Menurut Puan, peran BG adalah kepala BIN yang biasa kerja senyap.

"Perannya sebagai kepala BIN, punya peran sendiri. Kerja senyap," kata Puan dalam keterangannya, Jumat (26/7).

Baca Juga: Pembubaran TKN Buntut Pertemuan Megawati-Prabowo?

Menurutnya jika ada sosok yang bisa menjadi pemersatu bangsa itu sebagai peran yang bagus. "Saya rasa kalau ada orang yang bisa jadi pemersatu siapapun dia akan sangat baik bagi bangsa ini," jelasnya.

Puan mengungkap bahwa Prabowo telah lama menantikan undangan makan nasi goreng dari Megawati. "Silaturahmi kekeluargaan, pemilu sudah selesai, Pak Prabowo lama mengharapkan diundang ke Teuku Umar untuk makan nasi goreng dari Bu Mega," kata Puan.

Prabowo-Megawati
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Foto: TKN

Sehingga, ia lebih menyoroti soal kondisi politik yang kini sudah cair dengan pertemuan itu. Hubungan Megawati dan Prabowo juga ditegaskannya selalu akrab. Meski ada perbedaan politik, hubungan kekeluargaan itu tetap terjalin.

"Sekarang semua Insya Allah sudah bisa bersama, bersatu bangun bangsa, ke depan semoga politik bangsa ini sudah cair, sudah menjadi Indonesia kembali. Jangan ada sekat," jelasnya.

Baca juga: Budi Gunawan Kerja Senyap Luluhkan Hati Prabowo Untuk Temui Megawati

Pertemuan antara Megawati dan Prabowo ada yang menyebut dengan 'politik nasi goreng'. Prabowo bahkan memuji nasi goreng yang disuguhkan dan mengaku sampai menambah. (Knu)

#Megawati Soekarnoputri #Prabowo Subianto #Puan Maharani
Bagikan
Bagikan