Puan Maharani Hingga Susi Pujiastuti Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 09 April 2018
Puan Maharani Hingga Susi Pujiastuti Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019
Ketua Umum Pemuda Indonesia Hebat Rhuqby Adeana. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Ketua Umum Pemuda Indonesia Hebat (PIH) Rhuqby Adeana mengatakan, peran perempuan tidak bisa dipisahkan dari dunia politik. Pasalnya, kemajuan jaman telah merubah paradigma berpikir yang bersifat patriarkis.

Jika peran perempuan mau dikembangkan dengan baik, kaum perempuan bisa berperan lebih maksimal dalam membangun bangsa lewat dunia politik.

Sejumlah perempuan hebat yang mencuri perhatian publik seperti, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menko PMK Puan Maharani, Menteri KKP Susi Pujiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jurnalis Najwa Shihab dan tokoh agama Yeni Wahid.

"Mereka wanita yang berprestasi di bidangnya masing masing. Peran perempuan yang visioner, inovatif “multi-tasking” bisa sangat menguntungkan dalam dunia politik. Kaum perempuan bisa menyelesaikan masalah administrasi, menjalin komunikasi serta mencari solusi dalam waktu yang bersamaan,” kata Rhuqby saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Perempuan juga dinilai lebih komunikatif dalam menyelesaikan masalah. Selain itu, kata dia, sifat perempuan yang tidak memendam dan cenderung terbuka menandakan bahwa perempuan bisa jujur dalam menyelesaikan masalah.

“Mayoritas persoalan masalah dalam politik saat ini adalah ketidak jujuran. Peran kaum perempuan sangatlah dibutuhkan untuk berlaku jujur dan lebih terbuka,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Rhuqby, Presiden Joko Widodo perlu mempertimbangkan kaum perempuan untuk bisa menjadi pendampingnya di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Saya rasa penting ya untuk mengakomodir sosok perempuan dalam sebuah lembaga pemerintahan, atau bahkan pemimpin negara yang tentunya dalam hal ini mendampingi pak Jokowi pada pilpres mendatang. Karena saya melihat, selain generasi muda, beliau (Jokowi) juga membutuhkan perempuan sebagai penyeimbang," pungkasnya. (Pon)

#Perempuan #Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan