Puan Maharani Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Undip Sidang terbuka Senat Akademik Undip Semarang memberikan gelar kehormatan doktor honoris causa kepada Ketua DPR Puan Maharani pada Jumat (14/2/2020). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

MerahPutih.com - Ketua DPR Puan Maharani mendapat gelar kehormatan doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jumat (14/2).

Dalam sidang terbuka senat Undip, Ketua Senat Akademik Undip Semarang Sunarso mengatakan bahwa Puan telah memberikan kontribusi nyata di bidang sosial, budaya, dan pembangunan manusia.

Baca Juga:

Kata Puan Soal Firli Temui Pimpinan DPR Meski Cak Imin dan Azis Sedang Berperkara di KPK

"Pemberian gelar ini telah mendapat persetujuan bulat dari senat akademik karena melihat kontribusi Beliau pada ilmu pengetahuan, seni budaya, pembangunan manusia, dan kesejahteraan umat," katanya, dikutip Anitara.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung Paripurna, Komplek DPR/MPR Jakarta, Minggu, (20/10/2019). Merahputih.com/Rizki Fitrianto.
Ketua DPR Puan Maharani bersama sang ibu Megawati Soekarnoputri saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Gedung Paripurna, Komplek DPR/MPR Jakarta, Minggu, (20/10/2019). (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Ia menjelaskan bahwa usul pemberian gelar kehormatan untuk Puan disampaikan sejak setahun lalu, ketika Puan masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Jadi prosesnya tidak tiba-tiba," katanya.

Baca Juga:

Puan Yakin Kandidat Cawalkot Solo Terima Keputusan DPP PDIP

Pada sidang terbuka Senat Undip Semarang, Puan menyampaikan pidato ilmiah yang berjudul "Kebudayaan sebagai Landasan Utama Pembangunan Manusia Indonesia Ber-Pancasila menuju Era Masyarakat 5.0".

Politikus PDI Perjuangan itu pernah menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dan Eminent Women of the Year 2019 dari Majalah Her Times, dan menjadi tokoh pertama di luar Arab Saudi yang menjadi tamu kehormatan dalam Festival Kebudayaan Janadriyah. (*)

Baca Juga:

Di Hadapan Puan dan Hasto, Purnomo Akui Didekati Parpol Lain Maju Pilwalkot Solo



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH