Puan Maharani Ajak Semua Pihak Implementasikan Nilai-Nilai Empat Pilar

Eddy FloEddy Flo - Senin, 24 Februari 2020
 Puan Maharani Ajak Semua Pihak Implementasikan Nilai-Nilai Empat Pilar
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) di Jakarta (Foto; antaranews)

MerahPutih.Com - Ketua DPR Puan Maharani mengajak masyarakat dan semua pihak untuk implementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan hanya disosialisasikan, tetapi benar-benar menjadi praktik perilaku sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat," kata Puan dalam keterangannya saat menghadiri Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR di Jakarta, Minggu (23/2).

Baca Juga:

MPR: Empat Pilar Bentengi Intervensi Asing

Menurut Puan, praktik nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan bisa dimulai dari hal-hal sederhana, seperti menolong tetangga, bergotong royong, serta menghormati perbedaan suku dan agama.

Puan Maharani hadiri acara sosialisasi Empat Pilar di Gedung DPR/MPR
Puan Maharani saat menghadiri Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR di Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Minggu (23/2) (Foto: antaranews)

Puan juga meminta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dilakukan secara kreatif dan menyasar semua kelompok masyarakat.

"Manfaatkan platform media sosial dan interaktif agar anak-anak muda memahami 4 Pilar Kebangsaan," ujarnya.

Puan yang hadir mengenakan kaus seragam Ikatan Motor Besar Indonesia secara khusus berterima kasih kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai penyelenggaran acara.

Sebagaimana dilansir Antara, Puan secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang selalu menjaga Empat Pilar Kebangsaan sesuai dengan pesan dari almarhum Taufiq Kiemas.

Sejarah tercetusnya 4 Pilar Kebangsaan diprakarsai Taufiq Kiemas yang merupakan Ketua MPR yang terpilih secara aklamasi pada tahun 2009.

Baca Juga:

Empat Pilar Harus Masuk Kurikulum Sekolah

Taufiq secara maraton melakukan berbagai rapat dengan ketua fraksi MPR untuk membuat sebuah program sosialisasi Undang-Undang Dasar (UUD) NRI Tahun 1945 dan juga Pancasila.

Gagasan 4 Pilar Kebangsaan berawal, dibuat untuk menunjukkan betapa pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan serta mengamalkan Pancasila.(*)

Baca Juga:

Bamsoet Pastikan MPR Jadi Rumah Kebangsaan Demi Amankan Ideologi Pancasila

#Empat Pilar Kebangsaan #Puan Maharani #Ketua DPR RI #Taufik Kiemas
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan