PTSP Siap Layani Proses Perizinan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 26 Januari 2015
PTSP Siap Layani Proses Perizinan
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Mendag Rahmat Gobel (keempat kanan), Menkes Nila Moeloek (kanan) dan Kepala BKPM Franky Sibarani (kedua kanan) mengunjungi PTSP.(Antara Foto)

MerahPutih Nasional- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani dalam laporannya menyampaikan, bahwa PTSP Pusat sudah siap melayani proses perizinan seluruh bidang usaha.

Menurutnya, dengan adanya PTSP maka investor akan dipermudah dari sisi layanan perizinan, dengan tidak lagi mengelilingi Jakarta mendatangi berbagai BKPM. Guna mendukung transparansi perizinan di PTSP Pusat telah dibangun layanan monitoring secara online. Hal inilah yang dapat dimanfaatkan oleh oleh investor untuk memantau perkembangan permohonan perizinan yang diajukan. Di online tersebut juga nantinya akan terlihat tenggat waktu penyelesaian perizinan sesuai dengan SOP (standard operational procedur) yang telah ditetapkan.

“Monitoring online juga dapat dimanfaatkan Bapak Presiden untuk memantau proses layanan perizinan yang ada, maupun para menteri dapat memantau langsung kinerja pejabat yang menjadi perwakilan pada PTSP Pusat di BKPM,” jelas Franky dihadapan Presiden tadi pagi, Senin (26/1).

Setelah peresmian ini, ia akan melakukan pembenahan. Apa itu? Dua hal yang akan diperbaikinya, PTSP Pusat akan melakukan percepatan dari sisi waktu pelayanan perizinan. Mempercepat juga penyederhanaan dari sisi proses perizinan, dan pengkajian untuk menyatukan izin-izin yang dinilai sama.

Sedangkan perbaikan yang kedua yang akan diterapkannya adalah integrasi perizinan PTSP Pusat dengan PTSP Daerah termasuk penerapan standar yang sama dalam pelayanan. (AKU)

 

#BKPM #Presiden Jokowi #PTSP
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan