PT KCI Siapkan Peningkatan Layanan Jelang Libur Nataru

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 22 November 2019
PT KCI Siapkan Peningkatan Layanan Jelang Libur Nataru
Rangkaian listrik Commuter Line Foto: Twitter

Merahputih.com - PT Kereta Commuter Indonesia sebagai operator layanan KRL Commuter Line menyiapkan sejumlah peningkatan layanan dan pengamanan hingga memperpanjang jam operasional menyambut liburan Natal dan Tahun Baru.

“Ini sedang dalam proses penyelesaian semua, misalnya penambahan toilet, mushola hingga underpass juga akan diselesaikan sehingga pada saat Natal dan Tahun Baru bisa digunakan,” ujar Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti di Depo KRL Depok, Kamis (21/11).

Baca Juga

Perlintasan Sebidang di Pasar Enjo dan Cakung Ditutup, Kemenhub Bangun JPO

Anak perusahaan PT KAI (Persero) itu juga baru saja kedatangan lima trainset dari Jepang dengan delapan rangkaian kereta pada awal November lalu. Rangkaian kereta tersebut akan masuk proses sertifikasi pekan depan untuk bisa mulai dirangkai menjadi stamformasi (SF) 12 sehingga bisa mulai dioperasikan.

“Untuk pengamanan kami juga dibantu marinir sekitar 100 personel selain juga dibantu security untuk pengamanan di kereta maupun di stasiun,” jelas dia.

Commuter Line. Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Pasalnya, musim Natal dan Tahun Baru juga berlangsung berbarengan dengan liburan sekolah. Sehingga, PT KCI akan menambah layanan bergerak (mobile) untuk penjualan tiket.

Baca Juga:

KRL Tanah Abang-Rangkabitung Ngadat

Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir menambahkan khusus pada malam Tahun Baru, KRL Commuter Line akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di titik-titik keramaian pada malam tahun baru yang ditentukan Pemprov DKI Jakarta.

“Dibatasi hingga jam 02.00 karena kita juga butuh waktu untuk perawatannya,” katanya. (*)

#PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) #Kereta Rel Listrik (KRL) #Libur Natal
Bagikan
Bagikan