PT KCI Kecam Aksi Pelemparan Batu Terhadap KRL Kaca KRL pecah akibat perbuatan vandalisme (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Aksi vandalisme terhadap kereta kembali terjadi. Kali ini kereta rel listrik yang sedang melaju menjadi sasaran pelemparan batu oleh oknum tak bertanggung jawab.

Peristiwa pelembaran tersebut terjadi Kamis (21/3) sekitar pukul 12.35 WIB antara Stasiun Tebet dan Stasiun Cawang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengecam keras aksi vandalisme yang mengakibatkan pecahnya kaca KRL. VP Corporate Communications PT KCI Erni Sylviane Purba mengungkapkan kaca KA 1749/1750 pecah akibat dilempari batu.

Lebih lanjut, Erni Sylviane Purba meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi vandalisme dalam bentuk apapun terhadap transportasi massal tersebut.

VP Communications PT KCI Erni S Purba
VP Corporate Communications PT KCI Erni Sylviane Purba (Foto: Dok PT KAI)

"Pecahnya kaca jendela berdampak dibutuhkannya waktu untuk memperbaiki kaca. Sehingga KRL harus berhenti beroperasi untuk sementara," kata Erni di Jakarta, Kamis (21/3).

Bahkan menurut dia, melakukan aksi vandalisme dan beraktivitas sembarangan di sekitar rel juga dapat membahayakan diri sendiri.

Untungnya dari informasi petugas di dalam KRL maupun stasiun tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Erni menuturkan, selama ini PT KCI telah bekerja sama dengan aparat kewilayahan setempat untuk melaksanakan patroli di lokasi rawan pelemparan batu terhadap KRL.

"Dalam waktu dekat juga kita akan melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemukiman warga sekitar rel untuk mengajak para murid, guru, dan orang tua untuk saling mengingatkan bahaya vandalisme," tuturnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Diprotes, KPU Perbolehkan Capres-Cawapres Bawa Contekan Saat Debat

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH