PT KAI: Penumpang Kereta Api Mudik Lebaran 2019 Naik 9 Persen Pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (20/5). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memprediksi pada musim mudik lebaran tahun ini penumpang yang menggunakan moda transportasi Kereta Api mengalami kenaikan hingga 9 persen dari tahun sebelumnya.

"PT KAI prediksi peningkatan berkisar antara 6 sampai dengan 9 persen, tahun lalu itu secara realisasi pengguna jasa itu ada 915.000 itu sepanjang masa arus mudik selama 22 hari, nah tahun ini mungkin kita prediksi bisa mencapai sampai 990.000," kata Eva di Jakarta, Senin (3/6).

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa

Eva melanjutkan, jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan dari stasiun Gambir, hingga H-2 lebaran 2019 telah mencapai 176 ribu penumpang.

BACA JUGA: Wisatawan Mancanegara Meningkat Jelang Lebaran, Nusa Penida Jadi Primadona

BACA JUGA: Pemprov DKI bakal Tertibkan Gelandangan Jelang Idul Fitri

"Jadi kalau sampai dengan saat ini untuk stasiun gambir sendiri, volume penumpang itu sejak H-10 sampai dengan hari ini H-2 secara kumulatif itu sudah sekitar 176.000 ribuan," tutur Eva

Kemudian, untuk penumpang Stasiun Pasar Senen sendiri sejak H-10 sampai dengan hari ini sudah sekitar 222 ribu penumpang.

Menurut Eva, rata-rata perhari puncak kepadatan pemudik menggunakan Kereta Api Pasar Senin dimulai dari H-5 sampai dengan H-1.

Ilustrasi kereta api. Foto: Ist
Ilustrasi kereta api. Foto: Ist

"Tingkat rata rata penumpang untuk dipasar senen sendiri perharinya mungkin dalam kurun waktu yang padat dapat mencapai sekitar 25.000 sampai 27.000. Untuk hari ini H-2 jumlah penumpang yang beramgkat dari stasiun Pasar Senen yang sekitar 26.500," tutupnya (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH