PT KAI Lakukan Vaksinasi Ratusan Warga Sekitar Stasiun Bukit Duri

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 26 Juli 2021
PT KAI Lakukan Vaksinasi Ratusan Warga Sekitar Stasiun Bukit Duri
Vaksinasi di Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat. (Foto: Kanugrahan)

MerahPutih.com - KAI Commuter dan Puskesmas Kecamatan Tambora Jakarta Barat, menggelar vaksinasi di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat. Vaksinasi di stasiun ini merupakan upaya kolaborasi untuk mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya menghambat penyebaran COVID-19.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, vaksinasi diikuti oleh 400 orang. Mereka yang divaksin cukup membawa KTP DKI Jakarta atau surat domisili Jakarta dari RT/RW ataupun surat keterangan kerja.

Baca Juga:

Gelar Vaksinasi COVID-19, Unpad Tidak Layani Masyarakat Umum

"Fleksibilitas syarat-syarat ini mendorong minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di Stasiun Duri," jelas Anne dalam keteranganya, Minggu (25/7).

Anne menuturkan, vaksinasi yang berlangsung adalah vaksinasi dosis pertama. Sasaran peserta vaksin adalah masyarakat di sekitar stasiun dan para pemgguna KRL yang bekerja ataupun beraktivitas di Jakarta khususnya di sekitar Stasiun Duri.

"Antusiasme masyarakat dan pengguna KRL cukup baik sehingga kuota vaksinasi hari ini sudah tercapai," sebut Anne.

Ia menjelaskan, vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di area stasiun. Sebelumnya pada 17 dan 18 Juni lalu juga telah berlangsung vaksinasi di Stasiun Bogor yang diikuti total 1.500 orang.

KAI Commuter dalam dua pekan mendatang akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan vaksinasi secara bertahap di 20 Stasiun KRL.

Vaksinasi di Stasiun Bukit Duri. (Foto: Antara)
Vaksinasi di Stasiun Bukit Duri. (Foto: Antara)

1

"Ini sebagai dukungan mempercepat program vaksinasi nasional," jelas Anne.

Meskipun kewajiban syarat dokumen perjalanan masih berlaku, para pengguna KRL yang hendak mengikuti vaksinasi dengan naik KRL cukup menunjukkan bukti pendaftaran.

"Bisa juga melalui undangan vaksinasi sesuai nama dan tanggal untuk bisa menggunakan KRL pada hari vaksinasi," terang Anne.

KAI Commuter juga menghimbau para peserta vaksinasi mengikuti protokol kesehatan di stasiun dengan menggunakan masker ganda dan senantiasa menjaga jarak saat menunggu vaksinasi. (Knu)

Baca Juga:

Setelah PPKM Darurat, Jokowi Harus Jadi Komandan Penanganan COVID-19

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Bagikan