PT KAI Daop 4 Tambah Pemberhentian Kereta Api di 5 Stasiun

MerahPutih.com - PT KAI Daop 4 Semarang memberikan kemudahan bagi warga Kota Pekalongan dan sekitarnya. Sebab, sejumlah kereta api akan berhenti di lima stasiun,

Mulai tanggal 10 Februari 2020, Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek baik relasi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat maupun tujuan Surabaya Pasarturi akan berhenti di Stasiun Pekalongan.

Baca Juga

Viral, Anggota Polsuska Ancam Tembak Anak Punk, Begini Penjelasan PT KAI

"Sebelumnya Argo Bromo tidak pernah berhenti di Stasiun Pekalongan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro, di Semarang seperti dilansir Antara, Selasa (4/2)

Sementara, KA Sembrani jurusan Jakarta-Surabaya akan berhenti juga di Stasiun Ngrombo. KA Maharani jurusan Surabaya-Semarang juga akan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Kradenan.

Sedangkan KA Joglosemarkerto juga akan berhenti di Stasiun Gundih. Menurut dia, untuk KA Sembrani, Maharani, dan Joglosemarkerto mulai berhenti di stasiun tambahan itu sudah sejak 20 Januari 2020.

Penumpang arus balik Lebaran 2019 di Stasiun Pekalongan sedang menunggu kedatangan kereta, Jumat (7/6). (ANTARA/Kutnadi)
Penumpang arus balik Lebaran 2019 di Stasiun Pekalongan sedang menunggu kedatangan kereta, Jumat (7/6). (ANTARA/Kutnadi)

Tambahan stasiun pemberhentian itu, kata dia, diharapkan akan semakin meningkatkan layanan bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Jadwal keberangkatan KA Argo Bromo Anggrek Malam (KA 05) relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir di stasiun Pekalongan pukul 00.49 WIB. KA Argo Bromo Anggrek Malam (KA 06) relasi Gambir- Surabaya Pasar Turi keberangkatan di stasiun Pekalongan pukul 00.54 WIB.

KA Sembrani (KA 81) relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, jadwal keberangkatan di stasiun Ngrombo pukul 20.43 WIB dan KA Sembrani (KA 82) relasi Gambir- Surabaya Pasar Turi, jadwal keberangkatan di stasiun Ngrombo pukul 02.07 WIB.

Baca Juga

PT KAI Daop 8 Beri Fasilitas Kesehatan Gratis dan Dokter Cantik Bagi Para Penumpang

KA Maharani (KA 265) relasi Surabaya Pasar Turi- Semarang Tawang, jadwal keberangkatan di stasiun Kradenan pukul 09.11 WIB dan KA Maharani (KA 266) relasi Semarang Tawang- Surabaya Pasar Turi, jadwal keberangkatan di stasiun Kradenan pukul 13.19 WIB

Sedangkan KA Joglosemarkerto (KA 193) relasi Solo Balapan-Semarang Tawang, jadwal keberangkatan dari stasiun Gundih pukul 18.35 WIB. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH