PT KAI Akui Masih Ada Perlintasan Rawan Ambles dan Pelemparan Batu

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 25 Juni 2016
PT KAI Akui Masih Ada Perlintasan Rawan Ambles dan Pelemparan Batu
PT KAI Daop III Cirebon Suparno, Cirebon, Jawa Barat. (Foto: MerahPutih/Irm)

MerahPutih Nasional - Vice Presiden PT Kerata Api Indonesia (KAI) Daerah Opersional (Daop) III Cirebon Suparno mengakui masih ada sejumlah titik rawan yang harus dijaga ekstra pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Hal itu diungkapkan Suparno kepada sejumlah awak media usia menggelar apel pasukan persiapan masa angkutan mudik Lebaran, Jumat (26/6). Menurut Suparno, khusus untuk Daop 3 Cirebon, ada dua titik perlintasan yang rawan ambles, yakni wilayah Jatibarang dan Kertasmaya. Pihaknya pun saat ini sudah menerjunkan petugas untuk melakukan penjagaan selama 24 jam di wilayah tersebut.

"Untuk daerah rawan itu, kita sudah terjunkan personel dari internal kita. Kalau di Daop 3 yang rawan ambles cuma dua titik," ungkapnya.

Suparno juga mengatakan, selain daerah rawan ambles, ada pula daerah yang rawan banjir. Yakni, di daerah Cikampek dan Tanjungrasa. "Banjir juga kalau hujan saja, Mas. Banjir ini diakibatkan limpahan air dari fly over yang ada di daerah tersebut," paparnya.

Saat disinggung mengenai antisipasi pelemparan batu kerap dilakukan oleh sekelompok masyarakat saat kereta lewat. Suparno menegaskan, dirinya sudah menempatkan sejumlah personel yang berjaga selama 24 jam di daerah yang titik rawan. Seperti halnya daerah yang rawan ambles, di Daop 3 Cirebon masih ada beberapa titik rawan pelemparan. Seperti wilayah Parujakan, Pabuaran, Terisi, dan Kertasmaya.

"Kalau untuk pintu perlintasan yang sebidang, khusus arus mudik kita akan lakukan penjagaan juga. Kurang lebih ada 70 pintu perlintasan sebidang yang kita jaga," tandasnya. Pihaknya juga menyatakan, kondisi jalur sudah siap seratus persen. (Irm)

BACA JUGA:

  1. Jelang Lebaran, PT KAI Daop 6 Kebut Pengerjaan Renovasi Stasiun
  2. PT KAI Bantah Kenaikan Tarif Kereta saat Lebaran
  3. Antisipasi Sabotase, PT KAI Siagakan Petugas Ronda Jembatan Rel
  4. PT KAI Daop 6 Tambah 16 Kereta saat Arus Lebaran
  5. Jelang Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Periksa Kesiapan Bus AKAP
#Mudik Lebaran #PT KAI Daop 3
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan