PT Jakpro: Akhir Bulan Ini LRT Jakarta Beroperasi Direktur Proyek PT LRT Jakarta Iwan Takwin (kiri) didampingi oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono. (ANTARA News/Fianda Sjofjan Rassat)

MerahPutih.Com - Direktur Proyek LRT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan pihaknya menargetkan akhir bulan Mei 2019 mengoperasikan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) rute Veledrom-Kelapa Gading.

"Insyaallah. Target kita akhir bulan ini (operasikan LRT)," kata Iwan Takwin saat dihubugi wartawan, Kamis (16/5).

Iwan Takwin mengungkapkan, semua kontruksi LRT sudah rampung, dan saat ini tengah dalam tahap penyempurnaan sistem dan perizinan. Lanjut dia, konstruksi yang selesai pengerjaannya itu termasuk depo kereta LRT Jakarta.

LRT Jakarta sedang uji coba di jalur Kelapa Gading
Uji coba Lintas Rel Terpadu (LRT) rute Veledrom-Kelapa Gading (Foto: antaranews)

Selain itu, lintasan LRT yang masih 5,8 kilometer (Km) akan diintegrasikan dengan Transjakarta menjadi solusinya. Salah satunya terkait pembangunan jembatan penghubung atau Stasiun Velodrome dan Halte Pemuda Rawamangun.

Menurut dia, proses pembangunan jembatan penghubung itu sudah mencapai 60 persen dan akan rampung sebelum kereta berbasis rel beroperasi resmi. Skubridge nantinya akan memudahkan masyarakat berpindah moda angkutan umum tanpa harus keluar masuk stasiun maupun halte.

"Sekarang sudah 60 persen lebih, kita target bulan ini selesai," ungkapnya.

BACA JUGA: Pemilu Telah Usai, Dandim 0501 Jakarta Pusat Letkol Wahyu Yudhayana Ajak Warga Kembali Bersatu

Lahan Taman BMW Masih Sengketa, Jakpro Keukeuh Bangun Stadion

Iwan menuturkan, saat ini pihaknya bersama PT LRT tengah menyempurnakan sistem, menguji coba semua fasilitas, sarana, dan prasarana untuk menghindari dari kemungkinan kesalahan atau error.

"Testingnya, kemudian perbaikan kecil-kecil yang mungkin akibat konstruksi atau apa, semuanya paralel kita lakukan, namanya persiapan kan," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH