PT INKA Sumbangkan 50 Tempat Tidur dan 1.000 Masker ke Pemkot Madiun

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 12 Februari 2021
PT INKA Sumbangkan 50 Tempat Tidur dan 1.000 Masker ke Pemkot Madiun
Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju (kiri) menyerahkan bantuan CSR INKA ke Wali Kota Madiun Maidi (kanan) secara simbolis di Balai Kota Madiun, Kamis (11/2). Foto: Antara/Diskominfo K

MerahPutih.com - PT INKA (Persero) sumbangkan 50 tempat tidur untuk ruang isolasi di Asrama Haji dan 1.000 masker ke Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur.

Pemberian bantuan itu diberikan melalui program "corporate social responsibility" (CSR) kepada pemkot sebagai wujud perusahaan milik negara tersebut dalam ikut serta membantu penanganan COVID-19 di Kota Madiun.

Baca Juga

Di Tengah Pandemi, Ekspor Kereta Buatan PT INKA ke Filipina Meningkat

"Kita harus saling membantu. Pak Wali punya kebijakan dan pengendalian. Kalau ada sesuatu yang bisa kami support, pasti akan kami support semampu kami," ujar Direktur Pengembangan PT INKA (Persero), Agung Sedaju di Madiun, Kamis (11/2).

Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat sehingga penanganan COVID-19 di Kota Madiun lebih optimal dan kasusnya dapat ditekan.

Kantor Pusat PT INKA di Madiun. Foto: Istimewa

Wali Kota Madiun, Maidi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT INKA (Persero). Pihaknya memastikan bantuan yang diberikan kepada pemerintah kota segera disalurkan kepada masyarakat.

"Asrama Haji saat ini ada 79 bed ditambah 50 bed siap pakai. Pada Jumat dan Sabtu nanti, kita turun ke lapangan ke RT-RT untuk membagikan masker," kata Maidi dikutip Antara.

Pihaknya memastikan Kota Madiun sangat siap untuk menampung dan menangani pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan melakukan isolasi.

Dengan adanya kereta medis darurat atau "Emergency Medical Train" (EMT) buatan INKA ataupun Asrama Haji, Pemkot Madiun memiliki ruang isolasi yang cukup.

"Kami berharap mudah-mudahan longgar dan tidak digunakan. Meski demikian, tetap harus kita siapkan," pungkasnya.

Sesuai data, di Kota Madiun kasus COVID-19 hingga Kamis (11/2) mencapai 1.219 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 1.023 orang di antaranya telah sembuh, 56 orang lainnya masih dalam perawatan, 58 orang isolasi mandiri, dan 82 orang meninggal dunia. (*)

Baca Juga

Plt Walkot Surabaya Ancam Tak izinkan Pembangunan RS Khusus COVID-19 di Mal Cito

#COVID-19 #PT Inka
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan