PSSI U-19 Invitation Tournament 2018 Hanya Diikuti 3 Tim

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 14 September 2018
PSSI U-19 Invitation Tournament 2018 Hanya Diikuti 3 Tim
Pemain Timnas U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

MerahPutih.com - PSSI menggelar turnamen bertajuk PSSI U-19 Invitation Tournament 2018. Turnamen ini digelar untuk Timnas Indonesia U-19, yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2018, 18 Oktober sampai 4 November 2018.

Turnamen garapan PSSI hanya akan diikuti tiga tim. Dua lainnya adalah China dan Thailand.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Resky Fandi W (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persiba Bantul, Resky Ramadhan (kedua kanan) saat laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (27/6). Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Persiba Bantul dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Sama hal dengan Indonesia, China dan Thailand ikut serta karena Piala Asia U-19, yang digelar di Indonesia. Jika Indonesia ada di Grup A Piala Asia U-19 bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan, Thailand masuk dalam Grup B bersama Jepang, Irak, dan Korea Utara. Adapun China di Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan, dan Malaysia.

Jumlah tim yang terlibat berkurang dari rencana awal. Semula PSSI ingin melibatkan empat tim, namun tampaknya mentok mengundang tim dari Asia Barat. Sebelum Suriah dilaporkan batal diajak.

Timnas Thailand U-19 mulai mempersiapkan diri untuk turnamen ini. Latihan sudah digelar kembali sejak 13 September setelah melakoni laga di GSB Bangkok Cup.

Thailand sebelumnya finis di tempat keempat. Posisi pertama diisi Yordania, adapun peringkat kedua ditempati Uni Emirat Arab.

Timnas China U-19 juga ambil bagian dalam GSB Bangkok Cup. Skuat asuhan Yaodong Cheng mengakhiri turnamen di tempat ketiga setelah mengalahkan Thailand 1-0 di laga terakhir.

Timnas U-19. Foto: PSSI

Timnas China U-19 juga sudah berlatih kembali pada 13 September. Sebanyak 29 pemain sebelumnya dipanggil.

Lewat lamannya, Thailand menuliskan akan menghadapi China lebih dulu pada 21 September. Indonesia menjadi lawan berikutnya pada 23 September.

"Turnamen ini terdiri dari tiga tim, termasuk Indonesia (tuan rumah), Thailand, dan China," tulis Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). (*/Bolaskor)

#PSSI #Timnas Indonesia U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan