PSSI Targetkan Timnas Indonesia Tembus Semifinal Asian Games 2018 PSSI (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.Com - Timnas Indonesia terus berbenah menjelang Asian Games 2018. Sejumlah persiapan dengan mengangkat Luis Milla sebagai pelatih U-22 juga merupakan langkah awal menjadikan Timnas bisa mencapai babak semifinal.

Wakil Ketua Umum PSS Joko Driyono mengungkapkan Timnas Indonesia diharapkan mampu menembus semifinal Asian 2018 yang akan berlangsung Agustus di Jawa Barat.

"Presiden telah meminta Indonesia mencapai semifinal Asian Games nanti," kata Joko Driyono Waketum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono selepas mengikuti Acara Penghitungan Mundur Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (18/8) malam.

PSSI, menurut Joko Driyono, masih menyiapkan penyelenggaraan kejuaraan uji coba cabang sepak bola Asian Games yang akan berlangsung di Bekasi dan Bandung pada 10-24 Februari.

"Kami masih membahas delapan negara yang akan diundang untuk mengikuti kejuaraan uji coba Asian Games nanti. Kami berharap keputusan negara-negara yang akan diundang sudah ada pada bulan depan," kata Joko.

Joko Driyono mengatakan uji coba Asian Games akan menjadi ajang evaluasi sistem pertandingan, infrastruktur, sistem teknologi informasi, sistem penyiaran, hingga keterlibatan para sukarelawan.

Tim Sepak Bola Indonesia pernah meraih medali perunggu dalam Asian Games 1958 di Tokyo Jepang. Indonesia menang 4-1 atas tim India pada pertandingan perebutan tempat ketiga Asian Games ke-3 itu.(*)

Sumber : https://antaranews.com


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH