PSSI Siap Turuti Permintaan Menpora

Eddy FloEddy Flo - Senin, 04 Januari 2016
PSSI Siap Turuti Permintaan Menpora
Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, La Nyalla Mattalitti saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4).. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

MerahPutih Sepak Bola - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dipastikan bakal menuruti permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi guna mencabut pembekuaan terhadap induk sepak bola Tanah Air itu.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menuturkan bahwa pencabutan PSSI akan dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) namun dengan syarat transparansi dan tegas terkait kontrak pemain.

“Apabila sanksi (pembekuan PSSI) dicabut, kontrak pemain harus terbuka. Dan Federasi (PSSI) harus mau bertindak tegas kepada klub, jadi tidak ada masalah atau keluhan lagi dari para pemain," ujar Imam Nahrawi beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, PSSI melalui ketua umumnya langsung La Nyalla Mattalitti bakal menuruti syarat yang diminta oleh Menpora tersebut. Hal itu dilakukannya lantaran syarat yang diminta tersebut tidak melanggar statuta.

“Saya sangat setuju dengan persyaratan tersebut. Saya ini sedang istiqomah menegakkan statuta dan aturan yang jelas. Tidak ada yang lain. Bagi saya selama itu tidak melanggar statuta PSSI, kami siap dengan tegas melakukan itu. Saya selalu siap jika itu benar,” tegas La Nyalla seperti dikutip situs resmi PSSI.

Baca juga:

  1. Pelatihan Selesai, Asprov Pekanbaru Tunggu Sertifikat dari PSSI Pusat
  2. Mantan Pemain Timnas Indonesia Kenang Bonus dari Ketum PSSI
  3. Ketum PSSI Minta Suporter Agar Lebih Dewasa
  4. KLB PSSI Mengambang, Ini Kata Tim Transisi
  5. PSSI Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
  6. Kemenpora Masih Tunggu Surat Putusan PTTUN Soal Pembekuan PSSI
#Imam Nahrawi #La Nyalla Mattalitti #BekukanPSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan