PSSI Rencanakan Liga 1 Bergulir Mulai 3 Juli

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 April 2021
PSSI Rencanakan Liga 1 Bergulir Mulai 3 Juli
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Kompetisi Liga 1 musim 2021 direncanakan akan kembali bergulir pada 3 Juli mendatang. Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami akan mencoba bergulir kembali antara bulan Juli awal, tanggal 3. Itu waktu tepat dan merupakan kompetisi 2021-2022, yang berjalan sampai Maret 2022," kata Iriawan seusai bertemu Menpora, Zainudin Amali di Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4).

Baca Juga:

Persija Hadapi Persib di Final Piala Menpora, Wagub DKI: Harus Menang!

Pada pertemuan itu, PSSI melaporkan perkembangan Piala Menpora 2021, yang sudah memasuki babak final. PSSI juga mengundang Menpora kembali hadir di partai final, sekaligus menutup turnamen pada 25 April.

"Terkait persiapan kompetisi, kami sampaikan bahwa perencanaan disiapkan, kemudiam item-item, surat-menyurat kami siapkan, baik (permintaan) rekomendasi ke pak menteri, Satgas COVID-19, tentu ke kepolisian," ucap Iriawan.

Pertandingan semifinal Piala Menpora antara Persija v PSM di Stadion Manahan, Solo. Foto: MP/Ismail

Adapun terkait format, PSSI belum memutuskan. PSSI harus lebih dahulu mengadakan manager meeting dengan klub. PSSI saat ini masih fokus menyelesaikan Piala Menpora tanpa kekurangan.

Artinya tetap dengan protokol kesehatan ketat dan aturan seperti tanpa kehadiran suporter. Ada tiga laga lagi yang akan digelar. Dua di antara merupakan partai final, yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

"Kita tunggu, masih ada tiga laga. Beliau (Menpora) akan menilai, Polri menilai. Kalau lancar, kami optimistis Liga 1 dan 2 diberikan izin oleh pemerintah," jelas Iriawan.

Zainudin Amali juga berharap Piala Menpora rampung sesuai harapan. Ia meminta penerapan protokol kesehatan terus jalan, termasuk konsistensi suporter sepak bola yaitu tidak datang ke stadion, tidak berkerumun, dan nonton dari rumah.

"Mudah-mudahan sampai akhir berjalan baik dan kompetisi Liga 1 dan 2 bergulir kembali, seperti disampaikan mulai 3 Juli," kata Amali. (Bolaskor)

Baca Juga:

Pelatih Persija Tebar Ancaman kepada Persib

#PSSI #Liga 1 #Zainudin Amali
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan