PSSI Pecat Pelatih Timnas, Terima Kasih Coach Simon! Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memutuskan memecat Pelatih Tim Nasional (Timnas) Senior Simon McMenemy sesuai melawan Malaysia. Keputusan ini diambil melalui rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, FX Sudirman, Selasa (5/11).

Dengan demikian, pelatih asal Skotlandia itu masih tetap memimpin Evan Dimas dan kawan-kawan saat berhadapan dengan Malaysia di partai keempat Grup G di Kuala Lumpur, 19 November 2019.

Baca Juga

PSSI Akan Putus Kontrak Simon McMenemy, Luis Milla dan Shin Tae-yong Jadi Calon Pengganti

Pemecatan Simon tidak terlepas dari hasil buruk skuat Garuda yang tanpa kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (UEA) (0-5), dan Vietnam (1-3).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11) .

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Selanjutnya, untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia.

Baca Juga

Menguat Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Buka Peluang Melatih di Asia Tenggara

"Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH