PSSI Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Seleksi Garuda Select Program Garuda Select. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan seleksi "Garuda Select" menjelang berlangsungnya musim kedua program pembinaan usia muda.

Induk bal-balan tanah air itu telah mendapatkan informasi mengenai adanya sejumlah pihak tak bertanggung jawab, yang mencoba memanfaatkan momentum dan mengatakan akan melakukan seleksi pemain usia muda untuk Garuda Select di daerah-daerah.

Baca Juga: Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Siapkan 8 Stadion

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

“PSSI selalu melakukan seleksi secara terpusat dan langsung dipantau oleh Dennis Wise sebagai Direktur Teknik Garuda Select dan Des Walker sebagai pelatih kepala," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

Baca Juga: Komjen M Iriawan Dinilai Cocok Pimpin PSSI

"Selain itu, kami tidak pernah melakukan seleksi Garuda Select tanpa adanya surat undangan resmi dari PSSI kepada klub tempat para pemain bernaung karena program Garuda Select adalah program akselerasi dari Elite Pro Academy Liga 1 yang telah dijalankan sebelumnya," sambungnya.

Baca Juga: Kehilangan Ketua Umum Buat PSSI Goyah

Oleh karena itu, Tisha menegaskan, masyarakat harus lebih berhati-hati dan tidak turut berpartisipasi dalam kegiatan seleksi apapun yang mengatasnamakan PSSI atau SuperSoccerTV untuk program Garuda Select di daerah-daerah. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH