PSSI Minta Aparat dan Suporter Redam Bentrok Usai Laga Gresik Lawan Deltras

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 20 November 2023
PSSI Minta Aparat dan Suporter Redam Bentrok Usai Laga Gresik Lawan Deltras
Aparat berjaga di luar stadion usai pertandingan Gresik United melawan Deltras FC di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Minggu (19/11/2023) sore. ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

MerahPutih.com - Sejumlah suporter bentrok dengan pihak keamanan usai laga antara Gresik United melawan Deltras FC pada laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di luar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Minggu (19/11)

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan kordinasi dengan PSSI Asosiasi Provinsi (asprov) Jawa Timur terkait kericuhan suporter dengan pihak keamanan di Gresik.

Baca Juga:

PSSI Datangkan Orang Tua Pemain Timnas U-17 untuk Beri Tambahan Motivasi

"Kami sudah berkoordinasi dengan asprov Jawa Timur dan juga teman-teman suporter yang (berada) di Jawa timur untuk bersama-sama berkoordinasi dengan kawan-kawan di Gresik United berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur supaya kondisi kondusif, artinya kami saling bekerja sama," kata Komite Ad HOC PSSI Arya Sinulingga dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Senin (20/11).

Dalam bentrok tersebut, dikabarkan sepuluh orang anggota polisi dan tujuh orang suporter mengalami luka ringan akibat kericuhan.

Kerusuhan tersebut bermula saat suporter tuan rumah ingin melakukan demo di depan pintu VIP menyuarakan kekecewaan atas kekalahan tim. Namun, demo tersebut dihalau oleh petugas keamanan dan situasi makin memanas saat oknum suporter melakukan pelemparan batu.

Petugas yang tersulut kemudian merespons balik dengan tindakan tegas yang membuat ratusan suporter panik kemudian berlarian. Untuk mengendalikan massa, pihak kepolisan terpaksa melepas tembakan gas air mata.

"Pihaknya sudah minta koordinasi kepada suporter dan aparat, supaya secepatnya membuat situasi lebih baik," kata Arya. (Pon)

Baca Juga:

JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, JakPro Apresiasi PSSI

#PSSI #Suporter Sepak Bola
Bagikan
Bagikan