PSSI Klaim Liga 1 Mulai 20 Agustus, Polisi Tunggu Konfirmasi Satgas COVID-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 05 Agustus 2021
PSSI Klaim Liga 1 Mulai 20 Agustus, Polisi Tunggu Konfirmasi Satgas COVID-19
Ilustrasi: Pertandingan PSS Sleman v Tira Persikabo. Foto: LIB

Merahputih.com - Polri masih masih menunggu rekomendasi dari Satgas Penanganan COVID-19 terkait penerbitan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1. Kompetisi sepakbola Tanah Air ini diklaiim akan digelar 20 Agustus mendatang.

"Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas COVID-19, kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," ujar Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri), Irjen Iman Sugianto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/8).

Baca Juga

Liga 1 Kembali Digelar 20 Agustus 2021

Polri akan mengeluarkan izin setelah mendapat lampu hijau dari Satgas Penanganan COVID-19. Rekomendasi Satgas ini penting, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

"Yang kedua, tentunya dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas COVID-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin)," tuturnya.

Pekan ketiga Liga 1 2020 antara Bali United Vs Madura United. Foto: PT LIB

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus 2021. Tetapi lokasinya penyelenggaraannya menyesuaikan situasi COVID-19, zona hijau prioritasnya.

Baca Juga

Arema FC Hormati Penundaan Piala Wali Kota Solo

Untuk sistem kompetisi, LIB memastikan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 berlangsung dalam format seri yang digelar di tiga klaster wilayah Pulau Jawa seperti yang disepakati sebelumnya.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua, yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur. (Knu)

#PSSI #Liga 1 #Liga 2
Bagikan
Bagikan