PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 hingga Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 22 Maret 2020
PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 hingga Batas Waktu yang Tidak Ditentukan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan sementara pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 demi menghambat laju penyebaran virus corona di Indonesia.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Minggu (22/3), kebijakan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran penyakit virus coronadan surat dari Menpora Zainudin Amali tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus yang menyerang sistem pernapasan itu bagi kegiatan olahraga.

Baca Juga

Arema FC Tunggu Sikap Tegas LIB Terkait Kelanjutan Liga 1 2020

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pernyataan tersebut dituangkan Iriawan dalam surat yang ditujukan ke operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ketua Umum PSSI meminta PT LIB untuk menyusun langkah-langkah lanjutan menyusul penghentian sementara kompetisi.

Persija
@Persija_jkt

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi. Pertama, LIB diinstruksikan untuk menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapan hal-hal teknis serta administratif. Kedua, PSSI meminta LIB untuk berkomunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi.

Baca Juga

4 Pemain Asing Debutan Liga 1 2020 yang Bersinar di Awal Musim

"Lalu harus membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk," tutur Iriawan.

PSSI dan LIB membuat kebijakan untuk meliburkan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 selama dua minggu sejak 16 Maret 2020. Sebelum ditangguhkan, Liga 1 Indonesia 2020 sudah bergulir sampai pekan ketiga. Adapun Liga 2 baru dimulai pada 14 Maret 2020. (Knu)

#PSSI #Liga 1 #Liga 2
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan