PSSI Harapkan Sinergi dan Dukungan Pemerintah

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 03 Desember 2017
PSSI Harapkan Sinergi dan Dukungan Pemerintah
Presiden Joko Widodo bersama pemain timnas U-16 di lapangan A/B/C di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12). (Foto: Biro Pers Setpres/Kris)

MerahPutih.com - PSSI mengharapkan adanya sinergi dan dukungan yang kuat dari pemerintah untuk mempercepat pembangunan tata kelola sepak bola Indonesia yang profesional.

“PSSI saat ini sedang bekerja keras untuk mewujudkan tata kelola sepak bola Indonesia yang profesional dan bermartabat sehingga nantinya bisa banyak bicara di pentas dunia. Namun, untuk mempercepat langkah itu PSSI juga perlu dukungan dan sinergi, terutama infrastruktur dan fasilitas, pariwisata, ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Pemerintah menjadi stake holder penting untuk mempercepat dan mewujudkan cita-cita ini,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian lapangan sepak bola ABC di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12) seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Tisha menambahkan, pengurus PSSI saat ini sedang membangun pondasi yang kuat untuk sepak bola Indonesia. Tujuan PSSI saat ini, kata Tisha, memperbaiki dan mengembangkan organisasi, kompetisi, tim nasional, football development dan bisnis. Masing-masing area memiliki target dan rencana strategis di 2018, 2020, 2024 dan menuju Piala Dunia 2034.

Selain mendampingi Presiden, mewakili PSSI, Tisha menyerahkan buku Kurikulum Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) yang kemudian ditandatangani Presiden. Rencananya kurikulum Filanesia ini juga akan dijadikan kurikulum sekolah. Saat ini masih dalam proses melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara Presiden Joko Widodo bertemu dengan pemain Timnas PSSI U16. Kepala Negara yang didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Ketua Umum KOI Erick Thohir meninjau lapangan sepak bola A/B/C.

Lapangan sepak bola A/B/C merupakan lapangan latihan yang digunakan oleh kesebelasan nasional dan juga dipergunakan oleh beberapa sekolah sepak bola. Dalam rangka Asian Games lapangan A/B/C direnovasi untuk memperbaiki drainase lapangan dan kualitas rumput di lapangan A/B/C, serta bangunan penunjang. (*)

#Iimnas Indonesia #PSSI #Presiden Joko Widodo #Ratu Tisha
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan