PSSI Harap Proses Naturalisasi Jordi dan Sandy Rampung sebelum Lawan Curacao

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 30 Agustus 2022
PSSI Harap Proses Naturalisasi Jordi dan Sandy Rampung sebelum Lawan Curacao
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Komisi III DPR menyetujui naturalisasi calon pemain timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh pada Senin (29/8).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap proses perpindahan kewarganegaraan kedua pemain itu bisa rampung sebelum FIFA Matchday, akhir September melawan Curacao.

Baca Juga

Sah, Komisi III DPR Menyetujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

"Pada 24 dan 27 (September) ada FIFA Matchday kita ingin melawan Curacao (ranking ke-84 FIFA). PSSI ingin sebelum FIFA Matchday dua pemain itu bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)," kata Iriawan di Jakarta, Senin (29/8).

Ia yakin kehadiran Jordi dan Sandy bisa meningkatkan secara signifikan kualitas tim nasional seperti yang diharapkan segenap masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.

"Terlebih Indonesia akan menghadapi Piala Asia 2023," tambahnya.

Baca Juga

Persebaya Tahan Marselino Ferdinan ke TC Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali berterima kasih kepada Komisi III DPR yang menyetujui naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“Bapak ketua dan bapak ibu anggota Komisi III yang terhormat, terima kasih atas rapat kerjanya, atas persetujuannya. Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pak ketua yang memimpin raker ini. Ini keputusan bersejarah yang ditonton seluruh rakyat Indonesia terutama penggemar sepak bola,” kata Zainudin Amali.

“Bapak ketua memberikan dukungan kepada sepak bola Indonesia. Untuk Komisi III keseluruhan memberikan dukungan, saya kira dukungan bapak dan ibu adalah dukungan buat Timnas,” tutupnya.

Selanjutnya, proses naturalisasi dilanjutkan dengan penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dikeluarkan Sekretariat Negara. Lalu baru pengambilan sumpah janji setia kewarganegaraan di Kemenkumham. (*)

Baca Juga

Tanggapan Sandy Walsh dan Jordi Amat setelah Komisi III DPR Setuju Keduanya Dinaturalisasi Amat

#PSSI #Mochamad Iriawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan