PSSI Gelar Pertiwi Cup 2017 Logo Pertiwi Cup 2017. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Turnamen sepak bola wanita kembali dihidupkan oleh PSSI. Bertajuk Woman Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017, turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 4-15 Desember 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

Sebanyak 13 tim putri dari masing-masing asosiasi provinsi (asprov) PSSI memastikan diri dalam gelaran edisi kelima ini. Dengan format setengah kompetisi, ke-13 tim akan terbagi dalam 4 grup dan menggunakan 2 stadion yaitu Stadion Bumi Sriwijaya Palembang dan Stadion Atletik Jakabaring.

Yang menarik, direncanakan juga seluruh perangkat wasit, asisten, dan pengawas pertandingan wanita juga dilibatkan secara masif dalam gelaran ini.

Pertiwi Cup 2017 menjadi ajang test event untuk menguji kesiapan Indonesia menuju Asian Games 2018. Di mana cabang olahraga sepakbola putri akan diselenggarakan di Palembang.

Turnamen ini juga dijadikan ajang untuk seleksi pemain yang akan disiapkan untuk tampil di Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, maka seluruh Asprov diminta untuk mempersiapkan tim sebaik-baiknya.

Ajang tahun ini merupakan edisi kelima dari gelaran tertinggi sepakbola wanita di bawah naungan PSSI. Dimana kompetisi terakhir digelar pada tahun 2014 silam dengan Papua 2 yang tampil sebagai juara setelah mengalahkan saudaranya Papua 1 di laga pemuncak.

Berikut pembagian grup Pertiwi Cup 2017, seperti dilansir laman resmi PSSI, Selasa (14/11)

Grup A
Kalimantan Barat
Jambi
Papua Barat
Jawa Barat

Grup B
Sumatera Selatan
Sulawesi Selatan
D. I Yogyakarta

Grup C
Bengkulu
Papua
Bali

Grup D
Banten
Bangka Belitung
Jawa Tengah


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH