PSSI Gelar Arak-arakan Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Lusa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Mei 2023
PSSI Gelar Arak-arakan Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Lusa
Timnas U-22 bersama PSSI, NOC Indonesia, dan CdM Indonesia merayakan sukses medali emas SEA Games 2023. (NOC/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023 membawa kebahagiaan bagi masyarakat, khususnya pencinta sepak bola tanah air.

PSSI akan menggelar arak-arakan menyambut keberhasilan Timnas Indonesia U-22 tersebut pada Jumat (19/5) pagi hari WIB.

Hal ini dikatakan langsung oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Ia pun menjelaskan soal rute arak-arakan Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:

Jakarta Bakal Gelar Arak-arakan Kemenangan Timnas Indonesia U-22

"PSSI akan menyambut, dan memberikan support kepada pemain, ofisial, serta seluruh tim (Timnas Indonesia U-22), yang sudah membawa emas dengan juara di SEA Games setelah 32 tahun. Rencananya kita menggelar konvoi pada hari Jumat (19 Mei) mulai dari jam 8 pagi," kata Arya, seperti dikutip Bolaskor.com.

"Arak-arakan mulai dari Monas. Kami sudah mengajukan surat dari kepolisian, semoga kita bisa membuat dukungan atau support kepada Timnas U-22, tetapi kita lakukan juga dengan tertib."

Baca Juga:

Kiper Senior Timnas Thailand Sindir Sikap Juniornya saat Laga Final Vs Indonesia

"Kita mulai dari Monas, kemudian ke Patung Kuda, lalu kita ke Bundaran HI, lalu ke Sudirman, langsung masuk ke GBK (Gelora Bung Karno), kita tutup di GBK, sekalian yang mau (salat) jumatan silakan," tutupnya.

Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, setelah membungkam Thailand U-22 dengan skor 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 2-2 di 90 menit. Dua gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan oleh Ramadhan Sananta (20' dan 45+4'). Sedangkan dua gol Thailand diciptakan Anan Yodsangwal (64') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Di babak perpanjangan waktu, Skuat Garuda Muda menambah tiga gol melalui Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathrurrahman (106'), dan Beckham Putra Nugraha (119'). (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

#Timnas U22 #SEA Games #SEA Games 2023 #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan