PSSI Gantung Nasib Shin Tae-yong dan Luis Milla Pertemuan Pengurus PSSI dengan Shin Tae-yong di Malaysia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sampai saat ini masih menggantung nasib Shin Tae-yong dan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Keputusan tersebut diberikan sepenuhnya kepada Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan.

Seperti diketahui, mantan pelatih Korea Selatan itu sudah melakukan pertemuan untuk mepresentasikan program kerjanya untuk Timnas Indonesia di depan PSSI, di Malaysia pada 19 November 2019 lalu.

Baca Juga

Lepas Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games, Ketum PSSI Berharap Terbayar dengan Medali Emas

Kepastian tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat dijumpai di Kantor Kemenrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (21/11). Untuk masalah pelatih, Tisha enggan menjawab lebih jauh, meski belakangan santer dikabarkan Shin Tae-yong akan menjadi pelatih skuat Garuda.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

"Soal Shin Tae-yong nanti saja sama Pak Ketua Umum. Nanti beliau yang akan menjelaskan secara detail malasah tersebut," kata Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Ratu Tisha juga enggan membocorkan, kapan PSSI akan bertemu dengan Luis Milla untuk memaparkan visi dan misinya. Ketika disinggung pertemuan dengan Milla pada akhir bulan ini, Tisha memilih berlalu.

"Nanti kita update setelah ketemu. Ketika kita memilih diantara pilihan. Memberikan enviroment yang sama. Tretment yang sama. Apabila melakukan penilaian terhadap dua kandidat yang sama prinsip sepak bola fairplay. Enviroment, kondisi, pertanyaan, penilaian semua harus sama," ujar Tisha.

Baca Juga

PSSI Ambil Langkah Jalur Hukum Terkait Pengeroyokan Suporter Timnas Indonesia di Malaysia

Nama Shin Tae-yong dan Luis Milla masuk sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia, setelah PSSI memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Simon McMenemy yang dinilai gagal memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH