PSSI Dorong Timnas Indonesia Tampil Maksimal saat Melawan Brunei

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 11 Oktober 2023
PSSI Dorong Timnas Indonesia Tampil Maksimal saat Melawan Brunei
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (9/10/20

MerahPutih.com - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meminta Timnas Indonesia tidak meremehkan Tim Brunei Darussalam dalam pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Jadi besok saya akan memantau latihan timnas senior dan saya akan minta mereka jangan anggap remeh, bola itu bundar,” kata Erick saat jumpa pers di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Baca Juga:

Kondisi Sandy Walsh Jelang Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Erick berharap pula agar para pemain Timnas Indonesia bisa tampil maksimal sehingga bisa mendapatkan kemenangan pada laga kandang Kamis (12/10), maupun laga tandang pada Selasa (17/10).

“Nah ini kita harus hati-hati karena saya tahu semua negara pasti ingin memberikan yang terbaik,” kata dia.

Erick, yang namanya mencuat menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat, juga menekankan bahwa setiap lawan harus disegani dan dihadapi dengan serius. Hal ini adalah bagian dari persiapan yang penting untuk mencapai kemenangan dalam setiap pertandingan.

Erick mengingatkan untuk tidak meremehkan lawan agar tidak terjadi seperti pertandingan Indonesia lawan Taiwan di dua kesempatan berbeda. Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (9/9), Indonesia menang telak 9 -0 kontra Taiwan. Namun, pada pertandingan Asian Games 2023, wakil Merah Putih menelan kekalahan atas Taiwan dengan skor 0-1.

“Kalau saya tentu berharap tim nasional kita bermain maksimal karena kalau kita lihat kan jangan sampai pada pertandingan titik-titik kita menang 8-0 di pertandingan selanjutnya kalah 0-1,” kata Pria yang saat ini menjabat Menteri BUMN.

Baca Juga:

Eks Pemain Timnas Belgia Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar PSS Sleman

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei dengan laga pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10) dan laga kedua digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

Indonesia haris memenangi laga melawan Brunei untuk melaju ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Indonesia sendiri mempunyai catatan positif melawan Brunei. Berdasarkan catatan Livescore, Indonesia selalu memenangkan tiga laga terakhir, yaitu menang 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022).

“Saya berharap mereka bermain baik nanti ke Brunei, nanti kita fokus kualifikasi yang grup F, kita bersama negara-negara lain yang dimulai pada November, Maret, dan Juni,” kata Erick. (*)

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Terus Perbaiki Kelemahan Tim

#Timnas U22 #Indonesia #Timnas Brunei Darussalam #PSSI #Erick Thohir
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan